Thursday 22 November 2012

3.1 Kerentanan Sistem

Kerentanan keamanan saat ini mengancam keamanan sistem informasi jaringan. Untuk melindungi keamanan jaringan informasi, salah satu kunci untuk mengatasi masalah kerentanan keamanan, termasuk kerentanan keamanan scanning, perbaikan keamanan kerentanan, pencegahan kerentanan keamanan.

Jaringan kehandalan, ketahanan, ketahanan terhadap kekuatan agresif juga tergantung pada produk itu sendiri, keberadaan informasi risiko keamanan. Sekitar analisis kerentanan keamanan penelitian dibagi ke dalam bidang-bidang berikut:

Yang pertama, berdasarkan deteksi kerentanan diketahui dan analisis lokal

Setan adalah jaringan pertama alat analisis kerentanan, penelitian tersebut diwakili oleh para ahli keamanan jaringan dan pengembangan petani Dan Wietse Venema, ide dasarnya adalah untuk mensimulasikan seorang penyerang untuk mencoba untuk mengakses sistem pertahanan mereka sendiri, setan memiliki sebuah ekstensi kerangka kerja yang baik, selama penguasa aturan ekspansi, Anda dapat menempatkan prosedur pengujian Anda sendiri dan aturan test untuk kerangka kerja untuk membuatnya menjadi sebuah komponen Setan terpisahkan.

Karena itu, ketika penulis Iblis untuk menyerah terus mengembangkan versi baru, dapat programmer lainnya untuk mengambil alih di masa lalu, dari setan (Setan) melompat ke orang suci (Saint). Saint dan setan daripada peningkatan dalam beberapa metode deteksi baru, tapi tidak mengubah arsitektur Setan. Setan sistem hanya dapat berjalan pada sistem Unix, jauh pengguna tidak dapat menggunakan setan Deteksi. Saint Setan pengguna remote memecahkan masalah, tetapi Iblis dan Santo tidak dapat pada beberapa pengumpulan host remote dari kerentanan lokal, dan informasi kerentanan antara dua metode analisis tetap pada tingkat rendah, hanya bisa berhubungan dengan kerentanan informasi asli.

Nessus adalah sumber, bebas terbuka dan alat analisis kerentanan jaringan terbaru, bisa berjalan pada Linux, BSD, Solaris dan platform lainnya, untuk mencapai multi-threaded dan plug-in fungsi, menyediakan interface gtk, saat ini memeriksa beberapa kerentanan keamanan remote . Namun, hanya Nessus dapat dari kerentanan remote scan. Banyak kerentanan adalah lokal, tidak dapat mendeteksi atau menggunakan jaringan, seperti mengumpulkan informasi konfigurasi host, hubungan kepercayaan dan kelompok informasi sulit untuk remote access. 



Sumber:http://ortipulang.blogspot.com/2010/11/analisis-kerentanan-informasi-keamanan.html

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html