Thursday 28 January 2016

Stadion-Stadion Terbengkalai Di Indonesia


Rasanya miris memang melihat kondisi stadion yang tidak terurus dan pada akhirnya terbengkalai, entah itu dari masalah korupsi yang melanda proyek stadion ini hingga pemerintah setempat yang hutang kepada kontraktor dan masih menyisahkan masalah hukum yang belum tuntas hingga sekarang jika dibandingkan dengan negara lain ataupun dengan negara tetangga kita seperti halnya Malaysia mereka merawat stadion-stadionnya dengan sangat baik dan tidak pernah kotor sedikit pun walaupun stadionnya kapasitasnya tidak terlalu besar tetapi sangat representatif sehingga penonton yang datang ke stadion pun akan sangat nyaman rasanya iri memang, tapi inilah ironi sepakbola dinegeri ini cuman instan saja tidak pikir jangka panjangnya kemana asal yang penting distadion itu terisi penuh dalam satu pertandingan saja, tapi perawatan dinomer duakan rasanya benar-benar jengkel melihat permasalahan ini. berikut ini adalah kumpulan stadion yang terbangkalai dan tidak terurus di Indonesia   : 

  • Stadion Palaran  
By geasindo.co.id 
Sebagai salah satu stadion yang termegah di Indonesia karena design stadion ini sangat bagus dan pecinta sepakbola Indonesia sangat familiar dengan stadion ini karena dulunya stadion ini dipakai untuk ajang PON 2008 yang berlangsung di Kalimatan Timur kala itu. pembangunan stadion palaran menelan biaya 800 milyar dan stadion ini pernah dipakai dalam ajang babak 8 besar Divisi Utama tahun 2008 ,pernah dipakai juga sebagai kandang Putra Samarinda. tetapi semenjak pagelaran PON selesai stadion ini tidak terurus dan tak terawat sedikit pun bukan hanya stadionnya, venue-venue yang lainnya bahkan terbengkalai juga benar-benar mengenaskan. 

  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api 
By bandungaktual.com 
Stadion yang dibuka pada 9 Mei 2013 ini menelan dana sekitar 548 milyar rupiah ini tadinya untuk ajang perhelatan PON 2016 dan Bandung adalah salah satu kota penyelenggaraannya kalau bisa dikatakan stadion ini adalah yang terkeren dan paling modern di Indonesia tetapi semenjak ada kasus korupsi yang melanda pembangunan stadion ini menjadi terbengkalai dan rumput dari stadion GBLA ini tidak terawat dan fasilitas yang lainnya juga dikabarkan juga ikut rusak diantaranya adalah tembok yang retak-retak dan tanah yang menjadi amblas seringkali disekitar stadion dijadikan ajang balapan liar.  

  • Stadion Utama Riau 
By sportiplus.com 
Hampir sama persoalannya dengan stadion palaran, Stadion utama riau juga dilanda persoalan yang sama yaitu tidak terurus dan tidak terawat sama sekali dan parahnya lagi pemerintah setempat masih menyisakan hutang dengan pihak kontraktor sampai dan belum selesai hingga sekarang, tak hanya sampai situ proyek PON riau juga dilanda kasus korupsi yang besar. pembangunan stadion ini sangat mahal yaitu menelan biaya 1,18 trilyun rupiah, stadion riau juga pernah dipakai sebagai tempat penyisihan AFC U22. semenjak terbengkalai, disekitaran stadion dijadikan tempat balapan liar dan menjadi sarang maksiat ,sangat miris memang. 

  • Stadion Taman Prestasi 
By stadionsepakbola.wordpress.com 
Stadion yang juga pernah dipakai untuk PON 2008 ini, menjadi terbengkalai semenjak Bontang FC terkena hukuman dari federasi sepakbola indonesia dan menjadikan stadion ini tidak berpenghuni dan tidak terurus sedikit pun miris memang yang dulunya stadion ini mendapat grade A dari AFC dan membuat kagum adalah kualitas rumput stadion taman prestasi sebagai yang terbaik di Indonesia kini harus melihat stadion ini banyak ditumbuhi rerumputan liar dimana-mana. stadion mulawarman memang punya sejarah panjang karena dulunya pernah dipakai untuk ajang liga galatama. 

  • Stadion Kamal Muara 
By wikimapia.com

Kalau bisa dibilang stadion ini terpinggirkan karena pemda setempat nampaknya seperti dibiarkan begitu saja tidak terurus dan tidak terawat oleh pemda setempat, sering sekali jika ada tim lain bermain di banyak yang mengeluh dengan kondisi stadion kamal muara bisa jadi karena faktor stadion yang letaknya dekat muara belum lagi saat banjir airnya pasti masuk kedalam stadion. jika saja stadion ini dirawat dengan baik mungkin bisa jadi alternatif pengganti stadion GBK. 


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html