Tuesday 30 August 2016

Penyebab Orang Indonesia Suka Buang Sampah Sembarangan


Sampah memang selalu saja menjadi momok dinegara ini, karena sebagian besar banjir disebabkan oleh perilaku orang Indonesia yang selalu membuang sampah sembarangan dimana saja entah itu dipinggir jalan ataupun disungai yang membuat lingkungan menjadi rusak karena perilaku buruk ini yang sampai sekarang sulit untuk dihilangkan dari sifat jelek orang Indonesia kebanyakan. maklum saja jika di Indonesia hukum untuk mengatur orang suka membuang sampah sembarangan di Indonesia tidak tegas dan hukumannya tidak berat akibatnya masyarakat masih terus-terusan membuang sampah sembarangan. 

  • Tidak Ada Tempat Sampah 
Alasan klasik dari orang Indonesia kebanyakan, karena tidak adanya tempat sampah jadinya mereka membuang sampah sembarangan kemana saja memang sih, harusnya disetiap tempat umum harus ada tempat sampah supaya tidak membuang sampah sembarangan akan tetapi ada baiknya jika tidak ada tempat sampah kantongkan saja dahulu sampahnya baru dibuang jika ketemu tempat sampah. 

  • Pendidikan Dari Orang Tua Yang Tidak Mengajarkan Membuang Sampah Pada Tempatnya 
Sering kali saya melihat ada anak kecil membuang sampah sembarangan tetapi orang tuanya cenderung membiarkan anaknya tersebut membuang sampah disembarang tempat, seolah-olah masa bodoh dengan anaknya yang membuang sampah sembarangan. 


  • Aturan Hukum Yang Tidak Tegas Terhadap Para Pembuang Sampah Sembarangan 
Bisa jadi karena hukumannya yang tidak jelas membuat para pembuang sampah sembarangan tidak jera atas perbuatannya dan akhirnya mengulangi lagi perilaku buruknya tersebut secara terus menerus biarpun sudah diingatkan. 

  • Masa Bodoh Dengan Lingkungan Sekitar 
Salah satu tipe orang yang menyebalkan bila ada orang seperti ini biasanya orang ini biarpun sudah ada larangan membuang sampah sembarangan ataupun ada tempat sampah disebelahnya tapi tetap saja membuang sampah sembarang, orang seperti ini adalah orang yang tidak tahu malu. 




0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html