Tuesday 26 January 2016

7 Pemain Sepakbola China Yang Bermain Di Eropa


Tak kalah dengan negara tetangganya Jepang dan Korea Selatan, China juga mengekspor pemain sepakbola terbaiknya ke benua biru tersebut jika dibandingkan dengan Indonesia, China unggul dalam jumlah penduduknya tetapi banyak pengamat yang bilang bahwa sepakbola negara tirai bambu itu dalam hal olahraga kulit bundar prestasinya memang kurang mentereng jika dibandingkan dengan negara tetangganya. ya, mungkin masuk akal juga karena disana olahraga nomer satunya adalah basket, prestasi timnasnya pun biasa-biasa saja, tetapi dengan demikian banyak bakat pemain sepakbola handal dari China, yang bisa membuat takjub para pencari bakat dari eropa untuk meminangnya karena mempunyai skill diatas rata-rata. siapa sajakah mereka   : 

  • Sun Jihai 
By mcfc.co.uk
Nama pemain yang satu ini memang sudah tidak asing dibelantika liga premier Inggris karena dulu Sun Jihai pernah bermain lama untuk Manchester City, sebelum bermain Manchester City, Sun dulu pernah bermain untuk klub Crystal Palace selama satu musim dalam status peminjaman. selama berkostum Manchester City, Sun belum sama sekali memberi gelar untuk The Citizen hanya saja pernah meloloskan Citizen promosi ke English Premier League pada tahun 2002. ditahun 2016 ini Sun Jihai masih aktif bermain sepakbola yaitu bersama klub Beijing Renhe.

  •  Shao Jiayi 
By chinadaily.com.cn 
Pemain yang juga pernah membobol gawang Indonesia diajang piala asia 2004 ini, mengawali kiprahnya dieropa yaitu bersama klub bundesliga, 1860 Munchen pada tahun 2002 Shao cukup tajam dalam membobol gawang lawan tercatat semenjak bermain di 1860 Munchen sudah mencetak 8 gol dari 58 penampilan dan diklub keduanya Energie Cottbus mencetak 15 gol dari 100 penampilannya. dan kini Shao masih aktif bermain bersama Beijing Guoan dan sudah mencetak 15 gol dalam 88 penampilan. kiprahnya ditimnas China cukup bagus, yaitu meloloskan negara tirai bambu ke piala dunia 2002 untuk pertama kalinya. 

  • Zhang Chengdong 
Photo By laliga,es 
Zhang Chengdong adalah pemain dari China satu-satunya bermain di La Liga Spanyol dan menjadi sejarah karena belum ada satupun pemain asal negara tirai bambu itu yang bermain di Spanyol. sempat menjadi kontroversial, karena pelatih Rayo Valecano Paco Jemes berkata, kalau pembelian Zhang ini diluar tanggung jawabnya karena itu kehendak dari sponsor yang menaungi klub ini. tetapi Zhang tidak pusing dengan statement itu, dia akan membuktikan kalau dirinya pantas bermain untuk Rayo Valecano. dan ternyata Zhang ini sebelum terjun sebagai pemain profesional, dulunya pernah bermain di akademi muda Ac Milan

  • Dong Fangzhuo 
By chinadaily.co.cn 
Namanya cukup dikenal, karena Dong seringkali dimainkan dalam ajang pra musim Manchester United diberbagai negara permainannya pun cukup bagus namun sayang kiprahnya di klub setan merah ini harus berakhir karena Dong tidak memenuhi syarat ijin kerja di Inggris yang menyebabkan dirinya harus dipinjamkan ke klub divisi satu belgia Royal Antwerp. selama bermain untuk Royal Antwerp Dong sangat produktif dalam mencetak gol yaitu mencetak 34 gol dalam 71 penampilannya dan Sir Alex Ferguson sangat terkesan dengan Performa Dong karena mempunyai kecepatan, dan diminta kembali ke Manchester United untuk tur pramusim tetapi sekembalinya ke China performanya kian menurun dan dirinya harus terlempar dari timnas China. 

  • Hao Junmin 
By spox.com 
Pemain yang mengawali karirnya di Tianjin Teda ini dan sukses besar diklub ini dengan mencetak 18 gol dari 132 penampilannya membuat Schalke 04 kepincut dengannya pada tahun 2010 Hao pindah ke Schalke 04. dan selama berkarir di klub asal Gelserkirchen ini, Hao pernah membawa Schalke 04 juara 1 DFB Pokal pada musim 2010-2011 meskipun belum pernah mencetak gol satupun. 

  • Yang Chen 
Photo By Gettyimages 
Selama bermain di Frankfurt, penampilannya cukup bagus dan produktif yaitu mencetak 21 gol dari 94 penampilannya. awal mulanya Chen bermain dieropa ketika berseragam SV Waldhof Mannheim dan ternyata penampilannya mencuri perhatian pemandu bakat Eintract Frankfurt dan terbukti dalam penampilannya bersama Frankfurt, Chen menyelamatkan Frankfurt dari zona degradasi. dan sesudah pensiun dari sepakbola kini Chen menjadi asisten manajer Guizhou Renhe. 

  • Xizhe Zhang 
By bundesligafanatic.com 
Digadang-gadang sebagai pemain paling berbakat di China karena permainannya mirip dengan Shinji Kagawa, bahkan ketika Zhang pindah ke Wolfsburg ini menjadi tontonan seluruh publik China dan disiarkan secara langsung oleh stasiun tv nasional CCTV dan siarkan pada jam prime time. tetapi karena ekspetasi yang sangat tinggi Zhang gagal menembus tim utama Wolfsburg dan hanya 8 bulan diklub itu dan akhirnya kembali lagi ke Beijing Guoan penyebabnya adalah tidak bisa beradaptasi dengan cepat dan tidak bisa bersaing dengan pemain lainnya yang menyebabkan dirinya harus terlempar dari Wolfsburg. dan Zhang dianggap salah satu pemain China yang gagal total dieropa meskipun umurnya masih sangat muda. 



 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html