Friday 19 February 2016

6 Kiper Dengan Postur Pendek



Di dalam olahraga sepakbola posisi penjaga gawang adalah yang paling vital jika dibandingkan posisi pemain lainnya, karena tugasnya adalah sebagai orang terakhir yang mengamankan bola dari serbuan pemain lawan agar tidak masuk ke gawang oleh karenanya posisi penjaga gawang sangat berbahaya sebab pemain ini boleh bebas memakai kaki ataupun tangan asalkan masih berada didalam garis gawang dan tak jarang banyak penjaga gawang yang cidera berat. berbicara soal penjaga gawang pasti sangat erat kaitannya dengan postur badan, ya memang benar adanya karena tinggi gawannya saja 2,44 meter dan lebar 7,32 karena itulah sang kiper dituntut untuk terus-terusan lompat menangkap bola dan menghadang bola yang akan datang dari arah kiri ataupun kanan dengan jangkauan yang begitu lebarnya. tetapi masih ada penjaga gawang dengan postur yang pendek dan tak kalah hebatnya dengan penjaga gawan yang posturnya lebih tinggi. 


  • Jorge Campos (Meksiko) 
By remezcla.com 
Tingginya hanya 168 cm sangat pendek sekali bila menjadi penjaga gawang tetapi yang unik dari pemain ini saat pertama kali bermain di Pumas Campos menempati dua posisi yaitu striker dan kiper dan tercatat pemain ini sudah mencetak 31 gol bagi Pumas. prestasinya pun lumayan Campos pernah membawa Mexico juara pertama piala konfederasi pada tahun 1999 untuk pertama kalinya dan menjuarai piala emas Concacaf ditahun 1993 dan 1996 dan Campos pernah dinobatkan sebagai penjaga gawang terbaik dunia karena memiliki kecepatan reflek yang luar biasa. 


  • Victor Valdes (Spanyol) 
By theguardian.com 
Pemain yang sudah tidak asing lagi dikalangan pecinta sepakbola karena sukses besar di klub lamanya yaitu Barcelona ternyata mempunyai postur yang tidak begitu tinggi, hanya 183 cm untuk ukuran penjaga gawang memang masih tergolong pendek tetapi Valdes performanya selama di Barcelona sangat baik, dan itu terbukti dengan meraih serangkaian juara bersama Barcelona. 


  • Fabien Barthez (Prancis) 
By twicsy.com 
Fabien Barthez pun masuk ke kategori penjaga gawang dengan postur yang pendek yaitu tingginya 183 cm meskipun posturnya tidak begitu ideal bagi penjaga gawang tetapi Barthez adalah salah satu penjaga gawang terbaik didunia dan itu terbukti dengan prestasinya diklub maupun ditimnas dan sederetan penghargaan individual. yang hebat dari Barthez adalah ketika meraih gelar juara liga champions bersama Marseille pada musim 1992/1993 diusianya yang masih sangat muda dan tak lama kemudian Barthez kembali tampil gemilang dengan membawa Prancis juara piala dunia 1998 dengan hanya kebobolan dua gol. 


  • Adixi Lenzivio (Indonesia) 
By tribunnews.com 
Kalau bisa dibilang mungkin pemain ini adalah penjaga gawang terpendek untuk level kompetisi profesional di Indonesia, tingginya hanya 170 cm saja tetapi diusianya yang masih sangat mudah Adixi bermain cukup baik bagi Persija dan salah satu penjaga gawang berbakat karena mempunyai reflek yang cepat dan gesit. 


  • Hendro Kartiko (Indonesia)  
By tribunnews.com 

Namanya sudah tidak asing diblantika sepakbola nasional, karena dulu Hendro pemain langganan timnas Indonesia walaupun tingginya hanya 178 cm tetapi Hendro salah satu kiper terbaik yang dimiliki Indonesia reflek dari kiper ini juga sangat bagus dan karena performanya bagus kala bermain di piala asia tahun 2000 Hendro dijuluki sebagai Fabien Barthez dari asia. 



  • Khairul Fahmi (Malaysia) 
By fourfourtwo.com 
Salah satu kiper terbaik timnas Malaysia ini ternyata hanya mempunyai tinggi 173 cm saja tetapi performanya dimistar gawang sangat baik dengan serangkaian penyelamatan gemilangnya kala bermain di AFF Cup 2010 dan Indonesia pun harus mengubur mimpi untuk juara AFF Cup karena performa gemilang dari Fahmi Malaysia juara AFF Cup untuk pertama kalinya, Fahmi dianugrahi sebagai pemain penjaga gawang terbaik dan penjaga gawang muda terbaik di Malaysia pada tahun 2010.


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html