Tuesday 8 March 2016

Stadion-Stadion Yang Akan Di Gunakan Untuk PON Jabar 2016


Di tahun 2016 ini Pada pekan olah raga nasional ke-19 Jawa barat ditunjuk sebagai tuan rumah event olah raga yang sangat bergengsi di Indonesia dan akan berlangsung dari tanggal 9 hingga 21 September 2016. kalau bisa dibilang hajatan empat tahun sekali ini seperti olimpiade olahraga tingkat nasional walaupun begitu PON ini kerap sekali dengan kasus korupsi yang melandanya kini tetapi event PON dijabar akan berbeda karena akan digelar juga dikawasan kabupaten Jabar dengan venue yang berbeda-beda begitu mengingat kawasan Jabar yang begitu luas. begitu juga dengan cabang sepakbola, stadion yang akan dipakai ada 5 stadion diantaranya yaitu dikota Bandung,kab Bogor,kab Bekasi,kab Bandung, dan kota bekasi dan PON ke-19 ini akan terasa spesial karena akan ada Zinedine Zidane diacara opening cere mony PON Jabar.semoga saja event PON ke-19 bisa berjalan lancar. 

  • Stadion Gelora Bandung Lautan Api (Kota Bandung) 
By skyscrapercity.com 
Sempat tersandung kasus korupsi dan terbengkalai, ternyata stadion GBLA sudah mendapat lampu hijau dari bareskrim polri untuk menggelar PON distadion ini dan rencananya stadion GBLA akan dipakai untuk acara pembukaan dan penutupan PON ke-19 di Jawa Barat dan akan direnovasi kembali secepatnya. stadion ini letaknya berada di Desa Rancanumpang, kecamatan gedebage, kota bandung dan menelan biaya pembuatan sekitar 545 milyar rupiah dengan kapasitas 38.000 penonton, permukaan rumput menggunakan zoyzia matrella lin mer. rencananya disekitaran stadion akan ada banyak mushola, landasan helikopter dan toliet yang berjumlah 766 buah. 

  • Stadion Wibawa Mukti (Kabupaten Bekasi) 
Photo By urbancikarang.com
Stadion yang dibangun dari tahun 2009 dan sudah rampung pada akhir tahun 2015 ini terletak di Desa Sertajaya, Cikarang Timur, Kabupaten Bekasi. stadion ini menelan biaya pembuatan sekitar 530 milyar rupiah dan yang paling spesial adalah Stadion Wibawa Mukti mendapat sertifikat internasional dari badan atletik dunia Class 2 Athletic Facility oleh IAFF, sudah begitu stadion ini merupakan satu-satunya stadion yang letaknya di kawasan industri. rencananya stadion ini akan dipakai untuk babak kualifikasi PON grup C zona Provinsi Kalimantan dan putaran final cabang sepakbola PON Jabar. 


  • Stadion Pakansari (Kabupaten Bogor) 
By urbancikarang.com 
Stadion ini terletak di Kelurahan Pakasari, kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor. dengan total biaya pembangunan sekitar 525 Milyar rupiah, kapasitas stadion ini bisa menampung sekitar 30.000 penonton dan direncanakan akan selesai pada pertengahan 2016. stadion pakasari rencananya akan digunakan untuk babak kualifikasi PON grup F zona provinsi Indonesia timur. babak putaran final cabang Sepakbola juga akan berlangsung disini dan juga cabang Drumband selain itu juga letak stadion pakansari sangat strategis karena berada didaerah penyangga antara kota Jakarta dan kota Bogor akses jalannya pun sangat dekat dengan pusat perbelanjaan, tol, dan stasiun. berhembus kabar kalau stadion ini akan dipakai juga untuk perhelatan Asian Games pada tahun 2018.

  • Stadion Patriot (Kota Bekasi) 
By adanMAFR Cinematic Aerial Service/Upload FB By Adrian Rico Palupi/Forum Diskusi Stadion Sepakbola Indonesia

Stadion ini pertama kali dibangun pada tahun 1980 untuk penyelengaraan Pekan Olahraga Daerah ke IV (PORDA) pada tahun 1984 yang kala itu diselenggarakan di Jawa Barat, stadion ini merupakan stadion kandang klub Persipasi Bekasi. dan pada tahun 2012 stadion patriot diruntuhkan dan dibangun kembali dengan desain stadion yang bertaraf internasional yang berkapasitas 30.000 penonton dengan biaya pembangunan 243 milyar rupiah  dan direncanakan stadion patriot ini akan selesai pada bulan Juni 2016. stadion patriot nantinya akan digunakan untuk pertandingan putaran final sepakbola PON 2016, sama seperti stadion pakansari, stadion patriot juga memiliki akses jalan dan letak yang strategis sehingga cocok jika ada pertandingan internasional. 

  • Stadion Si Jalak Harupat (Kabupaten Bandung) 
By wikipedia.org 
Stadion si jalak harupat dibangun pada tahun 2003 dan selesai pada tahun 2005 dengan total biaya pembangunan sekitar 67,5 milyar rupiah stadion ini memiliki kapasitas 45.000 penonton dan juga menjadi stadion kandang persib, persikab, dan pelita bandung raya. rencananya stadion ini akan digunakan untuk acara pembukaan dan penutupan PON ke-19 di Jawa Barat tetapi belum ada keputusan yang pasti mengenai ini diwebsite resmi PON Jabar sendiri, stadion GBLA yang akan digunakan untuk acara pembukaan dan penutupan sedangkan untuk jadwal pertandingan di stadion si jalak harupat belum ada, mungkin sedang ada pertimbangan lagi. stadion ini juga akan direnovasi ada berhembus kabar nantinya stadion si jalak harupat akan full atap dan tribun akan dipercantik lagi dengan memakai single seat sesuai standar internasional dan kini pengerjaan sedang dikebut. semoga saja pengerjaannya tepat waktu.


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html