Monday 18 April 2016

Kebiasaan Anak Tahun 90an Yang Jarang Ditemui Sekarang


Masa-masa tahun 90an memang tidak bisa dilupakan dengan mudah bagi anak-anak generasi 90an ataupun generasi 80an yang juga sempat merasakannya, karena itu dibentuklah komunitas tahun 90an yang banyak menyajikan ciri khas yang ada pada tahun tersebut selain itu juga ada karena pernah ada sebuah penelitian psikolog kalau anak-anak generasi 90an termasuk ke kategori generasi yang bahagia. teknologi memang tidak semaju sekarang, tetapi tahun 90an mempunyai kenangan tersendiri dan tidak bisa dilupakan hingga sekarang karena tidak bisa mengulang lagi masa-masa itu. 


  • Main Layangan Dan Kejar Layangan 
By djamandoeloe.com
Kebisaan yang sudah jarang terlihat hingga sekarang ini, tetapi sewaktu diera 90an banyak sekali yang memainkan layangan ini bahkan sampai banyak yang membuka usaha jualan layangan dimana-mana karena saking banyaknya yang bermain layangan. biasanya memainkan layangan ini tiap siang menjelang ke sore hari, mainnya bisa dimana saja bahkan harus sampai naik ke genteng hanya untuk memainkan layangan saja tak hanya sampai disitu tradisi kejar layangan memang sudah menjadi kebisaan anak-anak generasi 90an tak jarang kebisaan kejar-kejar layangan bisa membahayakan keselamatan jiwa juga biasanya yang mengejar-ngejar layangan ini bisa sampai 5 orang lebih. 

  • Nobar Di Rumah Orang Lain 
By brighterlife.co.id
Nah ini dia yang enak dari era 90an suasana kebersaannya terasa sangat erat bahkan dengan orang yang belum dikenal bisa cepat akrab begitu pun dengan kebiasaan nobar dirumah orang ini sudah menjadi kewajiban sepertinya karena salah satu faktornya adalah belum punya tv yang berwarna jadi harus nonton ke rumah tetangga bisanya yang nonton bisa banyak entah itu nonton kamen rider ataupun power ranger pasti bersama-sama dan moment-moment ini tidak bisa dilupakan karena tidak akan bisa mengulang lagi moment seperti ini. 


  •  Main Gameboy Sehabis Pulang Sekolah SD 
By haiineola.com
Kebiasaan yang tidak akan pernah ditemui dizaman modern ini karena game zaman sekarang sudah semakin mendekati kenyataan walaupun begitu salah satu konsol game yang terkenal didunia dan di Indonesia yaitu gameboy walaupun gamenya tidak sebagus tampilannya tapi setiap pulang sekolah sewaktu SD sudah banyak yang mengerimugi abang-abang yang selalu membawa tas besarnya dan didalamnya banyak gameboynya tersebut dan anak-anak yang lain juga banyak yang mengantri dan terkadang kita pun harus mengalah dengan lainnya untuk gantian bermainnya. 

  • Main Gambaran 
Salah satu permainan yang legendaris diera 90an permainan yang satu ini memang sederhana tetapi diperlukan keberuntungan juga cara mainnya ada 4 cara yaitu dengan cara kyu-kyu, tepokan, sebaran atau dengan cara dilempar keudaran dan kemudian potong roti atau main pasang. yang paling banyak dimainkan adalah tepokan dan potong roti karena cara permainan ini sangat familar bagi para pemula yang baru main gambaran  dan sekarang pun gambaran menjadi barang yang langka karena tergerus oleh kemajuan zaman yang  sudah semakin maju ini. 

  • Main Permainan Tradisional  
By berita.suaramerdeka.com
Permainan yang sudah jarang terlihat dan mungkin kita tidak bisa melihatnya lagi karena tergerus kemajuan zaman, pemainan tradisional ini sewaktu diera 90an banyak yang memainkannya dari muda sampai anak dan banyak macam-macam permainannya, diantaranya adalah main kelereng, gasing, grobak sodor dan lain-lain. biasanya yang main permainan tradisional ini sangat banyak dan terkadang suka ada yang berbuat curang pada akhirnya menjadi ribut  dan tidak mau bermain lagi. 




0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html