Tuesday 12 September 2017

7 Situs Warisan Dunia UNESCO Yang Menakjubkan

Situs warisan dunia UNESCO merupakan suatu bentuk penghargaan sekaligus sebagai bentuk melestarikan tempat-tempat yang bersejarah di dunia dan bertujuan agar tempat tersebut tidak akan hilang hingga anak cucu kita nanti. tempat-tempat warisan dunia ini nantinya akan mendapat sokongan dana dari UNESCO dengan syarat-syarat tertentu. berikut adalah situs warisan dunia yang menakjubkan tersebut. 

  • The Grand Canyon (Arizona) 
From utah.com
The Grand Canyon terletak di kawasan utara Arizona, Amerika. tempat ini merupakan taman nasional yang diresmikan pada tanggal 26 Februari 1919 tempat ini memiliki keunikan yaitu jurang dengan tebing yang terjal panjangnya sekitar 446 km dengan lebar mulai 6 km hingga 29 KM dan pada tahun 1979 tempat ini dijadikan warisan dunia UNESCO.


  • Petra (Jordania) 
From Lonely Planet
Bangunan ini diapit oleh bukit-bukit bebatuan yang sangat tinggi dan uniknya dibagian luarnya nampak seperti tembok namun itu semua dari bebatuan, letak Petra ini di dataran rendah diantara gunung Hor. diperkirakan Petra dibangun pada awal tahun 312 sebelum masehi tempat ini sering menjadi destinasi favorit para turis jika berkunjung ke Jordania. Petra ditetapkan sebagai warisan dunia UNESCO pada 1985. 

  • Candi Borobudur (Indonesia)
From sumber.com
Bagi sebagian orang Indonesia pasti sudah mengenal Candi Borobudur yang tepatnya berada di daerah Magelang, Jawa Tengah. Candi Borobudur juga seringkali menjadi destinasi favorit turis domestik maupun luar negari, bangunan ini didirikan pada tahun 800-an masehi pada masa pemerintahan syailendra dan pada tahun 1975 hingga 1982 diadakan pemugaran besar-besaran kemudian pada tahun 1991 Candi Borobudur ditetapkan sebagai warisan dunia oleh UNESCO. 


  •  Wulingyuan Scenic Area (China) 
From lifezette.com

Terletak provinsi Hunan, China bagian selatan. Wulingyuan Scenic Area mempunyai pemandangan yang menakjubkan sekaligus indah untuk dilihat, pemandangan ini  seperti dalam film Avatar dengan pilar-pilar batu pasir yang besar. diperkirakan pilar batu pasir ini berjumlah lebih dari 3000 selain itu juga dibawahnya ada sungai yang mengelilingi pilar batu pasir tersebut. 

  • Socotra Archipelago (Yaman) 
From tiptoplifestyle.com
Pohon-pohon yang terletak di Socotra Archipelago ini memang sangat unik dan beda daripada yang lainnya, jauh dari ibukota Yaman yang tepatnya di pulau Socotra ini memang menarik perhatian karena pohon-pohonnya berbentuk seperti payung tapi entah kenapa Socotra Archipelago memang jarang dikunjungi dan pada tahun 2008 tempat ini menjadi warisan dunia UNESCO. 

  • National Park Yosemite (California, USA) 
From phinemo.com
Taman Nasional Yosemite memang erat hubungannya dengan windows karena tempat ini pernah menjadi background resmi dari windows. terletak disebelah timur California taman nasional ini mencakup luas lebih dari 3000 km2 dan lebih dari dari 3,7 juta orang setiap tahunnya berkunjung taman nasional ini jadi tidak salah apabila Taman Nasional Yosemite dijadikan warisan dunia UNESCO. 

  • The Red Square (Rusia) 
From insider-tour.com
The Red Square memang kerap menjadi lokasi syuting film hollywood selain uniknya bangunan ini, banyak juga para wisatawan mancanegara yang pastinya akan kesini jika ke Rusia. bangunan ini sudah ada sebelum abad ke 18 jadi sudah sangat tua jadi memang tidak salah jika The Red Square menjadi warisan dunia UNESCO sejak tahun 1990. 


Reference: mirror.co.uk




0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html