Thursday 29 December 2016

Birokrasi Indonesia Yang Selalu Menjadi Masalah


Bukan birokrasi Indonesia namanya kalau bukan bikin semua orang naik darah mungkin benar adanya karena saya pun merasakan sendiri bagaimana bobroknya birokrasi di negara terpadat keempat didunia ini. masalah ini sudah ada sejak zaman dahulu dan tidak pernah berubah-ubah hingga sekarang bahkan didaerah-daerah cenderung parah birokrasinya banyak karyawan-karyawan birokrasi makan gaji buta enggan untuk melayani malah diperlambat-lambat padahal semua orang yang mengurusnya ingin cepat, apadaya mereka semua harus berjam-jam untuk mengurusnya hingga kekesalan mereka pun muncul karena bobroknya birokrasi Indonesia ini dan raut wajah mereka semua terlihat lesu dan juga penuh kemarahan. bagi orang Indonesia kebanyakan sudah tidak aneh dengan birokrasi dinegara ini yang jika ada uang urusan akan lebih lancar jaya dan uang yang mereka keluarkan pun cukup dalam menguras kantong. berdasarkan survei yang dilakukan oleh Political and Economic Risk Counsultancy (PERC) pada tahun 2010 Indonesia menempati peringkat kedua sebagai birokrasi terburuk di Asia setelah India yaitu dengan nilai 8,59 benar-benar sangat memperihatinkan dengan kondisi tersebut. 

Pada era kepimpinan Jokowi dibentuklah Saber Pungli yang khusus didirikan untuk memberantas pungutan-pungutan liar yang menjangkiti birokrasi Indonesia, hal ini pun menjadi angin segar bagi seluruh masyarakat Indonesia karena bisa langsung melapor dan langsung kena tindak para pungli akan tetapi hal ini tidak akan efektif apabila masyarakat tidak melaporkannya. biarpun sudah ada saber pungli akan tetapi masih saja ada yang mencari-cari celah guna melakukan pungli tersebut. sulit memang memberantas pungli ini karena sudah menjadi budaya di Indonesia, serba salah juga memang giliran tidak ada pungli mereka kerja malas-malasan dan malah mencari-cari alasan entah itu A atau B yang membuat orang jengkel karenanya. di segala sektor apapun itu birokrasi Indonesia memang membuat ribet dan menyusahkan makanya banyak proyek-proyek besar di Indonesia yang banyak terkena korupsi ataupun banyak pekerja ilegal di Indonesia yang masuk karena birokrasi Indonesia yang gampang di suap, asal ada uang urusan lancar begitulah birokrasi Indonesia. entahlah sampai kapan birokrasi Indonesia bisa sehat yang jelas kalau bisa cepat kenapa harus dipersulit dengan segala macam-macamnya. 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html