Tuesday 3 January 2017

Peristiwa Fenomenal Yang Terjadi Di Tahun 2016


Banyak sekali peristiwa-peristiwa yang sudah terjadi secara fenomenal ditahun 2016 diberbagai sektor entah itu di dunia olahraga ataupun lainnya dan banyak berita yang menjadi viral disosial media karena blow up yang begitu tinggi hingga menjadi perbincangan orang banyak. memang tahun 2016 penuh dengan cerita dan fenomena-fenomena menggemparkan dan aneh yang terjadi setelah itu hilang begitu saja dengan cepatnya seiring berjalannya waktu. berikut ini adalah peristiwa fenomenal yang terjadi ditahun 2016. 

  • Leicester City Juara Liga Premiership Inggris Untuk Pertama Kalinya Dalam Sejarah 
From tribunnews.com
Siapa yang mengira kalau tim medioker seperti Leicester City bakal menjuarai English Premier League, karena sebelum-sebelumnya para pengamat sepakbola tak ada yang memprediksi kalau Leicester City lah yang menjadi juaranya. seketika seluruh dunia terkejut karena tim medioker seperti Leicester City bisa menjuarai karena di liga terketat didunia dan eropa ini sangat sulit untuk menjuarainya karena banyak tim-tim besar seperti Manchester United ataupun yang lainnya yang seringkali menjuarai EPL ini. 



  • Kasus Pembunuhan Dengan Sianida 
From newsth.com
Nah ini dia kasus yang begitu mencuat dan menjadi fenomenal ditahun 2016 karena sidangnya ditayangkan televisi hingga berbulan-bulan dengan tersangka Jessica Kumala Wongso dan korbannya adalah Wayan Mirna Salihin, entah kenapa kasus ini bisa seheboh ini ditahun 2016 mungkin juga karena banyak misteri-misteri yang belum terpecahkan ataupun juga bantah-bantahan yang dilakukan oleh si tersangka Jessica yang membuat kasus ini semakin pelik dan pada akhirnya Jessica pun dituntut hukuman 20 tahun penjara. 

  •  Fenomena Game Pokemon Go 
From gameranx.com
Game yang berbasis android dan IOS ini sempat menjadi trend di Indonesia dan juga didunia karena game ini lain daripada yang lain yang membuat banyak orang lain menjadi latah dan mencoba memainkannya. karena game ini terkoneksi dengan gps dan google maps lalu si player bisa memainkannya di tempat outdoor untuk memburu Pokemon, sayangnya game ini tidak bisa bertahan lama ditahun 2016 lalu hilang ditinggalkan para gamernya. 

  • Penipuan Dengan Modus Penggandaan Uang Yang Dilakukan Dimas Kanjeng Taat Pribadi 
From beritasatu.com
Namanya mulai mencuat karena video menggandakan uangnya menjadi viral disosial media dan kemahirannya yang katanya sakti bisa menggandakan uang hingga berkali-kali lipat, pengikutnya pun terbilang sangat banyak sekali hingga luar pulau jawa dan banyak pengikutnya yang mempunyai latar belakang sarjana sampai tertipu oleh Dimas Kanjeng betapa hebatnya orang ini hanya dengan membodohi orang dengan berpura-pura menggandakan uang dan kasus ini menjadi salah satu yang fenomenal ditahun 2016. 


  • Tradisi Emas Di Cabang Bulu Tangkis Kembali Pada Olimpiade Rio 2016 
From lihat.co.id 
Setelah sebelumnya Indonesia tidak sama mendapat medali emas di Olimpiade London 2012 karena cabang bulu tangkis gagal total dan akhirnya pada tahun 2016 di Olimpiade Rio 2016 tradisi emas dicabang bulu tangkis kembali dengan melalui perjuangan yang sangat ketat Liliyana dan Tontowi Ahmad berhasil melaju ke final dan berhasil mengalahkan pasangan Malaysia Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dengan dua set langsung. moment ini terasa sangat spesial karena kemenagan Owi/Butet bertepatan dengan hari kemerdekaan Indonesia 17 Agustus. 

  • Timnas Indonesia Gagal Juara Lagi Pada Gelaran AFF Cup 2016

From liputan6.com
Untuk kelima kali Indonesia melaju ke final piala AFF dan pada akhirnya gagal juara kembali pada tahun 2016 setelah sebelumnya Indonesia bisa menang bermain dikandang 2-1 akan tetapi Thailand membalasnya dikandangnya dengan mengalahkan Indonesia dengan skor 2-0. banyak kendala diantaranya persiapan yang begitu mepet belum lagi pembatasan pemain yang dilakukan oleh klub-klub Indonesia meski sebelumnya Indonesia tidak ada memfavoritkan Indonesia akan tetapi Indonesia berhasil lolos ke final piala AFF Cup dengan dramatis meskipun begitu perjuangan para pemain patut di apresiasi tinggi. 

  • Fenomena Klakson Om Telolet Om 
From merdeka.com
Entah siapa yang memulainya duluan, fenomena ini terjadi diakhir tahun 2016 dan menjadi viral disosial media bahkan dj kelas dunia sampai fanpage tim-tim eropa terkena demam om telolet om hingga pada akhirnya dibuatlah lagunya. yang jelas fenomena ini berdampak pada anak-anak kecil yang banyak meminta klakson om telolet om sampai-sampai supir bisnya pun kewalahan karena banyak sekali yang meminta klakson disetiap jalan dan yang berkesan adalah dipenutup tahun 2016 fenomena aneh ini menjadi viral di dunia yang berasal dari Indonesia.


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html