Monday 10 April 2017

5 Istilah Sepakbola Yang Namanya Cukup Asing


Semua cabang olahraga pasti ada istilah-istilahnya dan kebanyakan istilah itu muncul di peraturan olahraga yang di mainkan terlebih lagi dengan cabang olahraga sepakbola yang sangat banyak istilahnya dan suka muncul jika dalam pertandingan meskipun begitu ada istilah-istilah sepakbola yang cukup asing di telinga karena kemajuan teknologi juga yang membuat istilah-istilah ini ada. berikut ini adalah istilah di sepakbola tersebut.  

  • Distance Covered 
Distance Covered merupakan istilah yang di gun akan untuk menghitung daya jelajah para masing-masing pemain di lapangan tidak diketahui seperti apa alatnya untuk menghitung daya jelajah para pemain ini, yang jelas statistik ini juga untuk mengetahui seberapa rajin pemain dalam bergerak mulai belakang sampai ke kedepan begitupun juga sebaliknya, ke segala posisi. 

  • Goal Line Technology  
From reactmedia.com
Goal Line Technology merupakan sebuah teknologi yang sangat baru di dunia sepakbola, GLT ini salah satu cara yang digunakan untuk mengetahui bola sudah melewati garis gawang atau tidak, yang sistemnya langsung terhubung dengan jam tangan wasit dan bola di yang didalamnya sudah di tanam chip sebagai sensornya. sebelumnya teknologi ini sudah dicoba di piala dunia antar klub tahun 2012 dan kemudian secara resmi digunakan di piala dunia tahun 2014 dan piala dunia wanita tahun 2015

  • Water Break 
From fandom.id
Istilah ini pernah muncul ketika piala dunia tahun 2014 di Brazil yang kala itu peraturan untuk Water Break di berlakukan. Water Break bertujuan untuk memberikan kesempatan para pemain jeda saat pertandingan berlangsung untuk minum mengingat cuaca yang sangat panas dan juga lembab hal ini dilakukan di menit ke 30 dan 70, sebelumnya pertaturan Water Break sudah diadakan ketika kualifikasi piala Asia U22 tahun 2012 yang berlangsung di Singapura dan secara resmi di gunakan ketika piala dunia tahun 2014 di Brazil, karena kala itu cuaca di Brazil sangat panas. 

  • Zona Marking 
From thousand-feet.blogspot.com
Zona Marking adalah istilah yang digunakan saat bertahan dari serangan lawan yang artinya merupakan salah satu pola pertahanan yang dilakukan oleh satu tim semuanya berkumpul berada dalam daerah pertahanan dengan cara membentuk formasi agar lawan kesulitan untuk menembus daerah pertahanan di era modern taktik ini lebih dikenal dengan parkir bus. 

  • Defensive Overlapping 
Defensive Overlapping biasanya dilakukan oleh bek yang mempunyai lari yang cepat seperti Marcelo ataupun Dani Alves dan taktik ini digunakan untuk membantu dalam penyerangan dari belakang hingga ke depan dari sisi sayap maupun juga dari bek tengah yang ikut membantu pertahanan semuanya maju kedepan. 




0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html