Wednesday 17 May 2017

Perbedaan Yang Signifikan Antara Bitcoin Dan Paypal


Mungkin bagi sebagian orang paypal dan bitcoin jarang didengar oleh orang awam kebanyakan karena tidak terlalu banyak yang tahu juga selain itu juga nama bitcoin mulai banyak yang tahu ketika virus ransomware wannacry menjadi viral dan sering menjadi pembicaraan karena virus ini berhubungan dengan bitcoin dan kita mulai bahas perbedaannya. 

Paypal perusahaan jaringan yang menyediakan jasa transfer uang melalui email kemudian dari paypal tersebut kita bisa menarik uang melalui bank yang dituju dengan memasukan verifikasi akun banknya maka uang yang ada di akun paypal tersebut akan masuk ke akun bank milik yang bersangkutan, metode ini merupakan metode transfer uang yang lebih modern dan menggantikan metode lama seperti cek dan wesel pos. awalnya paypal ini untuk digunakan untuk pembayaran pada ebay shopping dan pada akhirnya ebay mengakuisisi paypal pada tahun 2002 seharga 1,5 milyar USD kemudian paypal menjadi berkembang menjadi cara yang begitu populer untuk melakukan transaksi pembayaran. 

Bitcoin merupakan sebuah uang elektronik yang dibuat oleh Satoshi Nakamoto pada tahun 2009, bitcoin ini hanya dipergunakannya lewat internet. bitcoin memperbolehkan kempemilikan tanpa identitas (anonymous) dan pemindahan kekayaan bitcoin juga dapat disimpan pada komputer pribadi dalam berbentuk sebuah file wallet atau dapat disimpan oleh servis wallet ketiga terlepas dari itu semua, bitcoin dapat dikirim lewat internet kepada siapapun yang mempunyai alamat bitcoin. kalau bisa dibilang bitcoin ini memang tidak aman karena bitcoin merupakan mata uang yang tidak tercatat atau dikontrol oleh sebuah lembaga yang berwenang seperti OJK ataupun Bank Indonesia dimana kedua lembaga ini berfungsi mengelolo kebijakan moneter nasional, mengawasi bank dan juga menjaga stabilitas sistem keuangan. memang agak ribet memang untuk menjelaskannya karena bitcoin ini hanya orang yang benar-benar memahami IT saja yang bisa menggunakan bitcoin karena resikonya terlalu tinggi menggunakannya.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html