Tuesday 30 May 2017

Selama 85 Minggu Para Warga Mumbai Membersihkan 5000 Ton Sampah Yang Berada Di Pantai Versova


Dulu pantai versova terkenal bukan karena keindahannya akan tetapi pantai ini merupakan salah satu pantai yang terkotor didunia, menurut The United Nations Environment Programme (UNEP) mengungkapkan ada sekitar 5000 ton sampah dan sampah tersebut membentang 2,5 di pantai versova yang dibersihkan oleh para warga mumbai, yang menjadi penyebabnya karena para warga mumbai seolah tidak peduli dengan sampah yang semakin banyak menggunung di pantai versova selama bertahun-tahun lamanya. 

Pengagas dalam pembersihan pantai versova ini adalah Afoz Shah dia adalah seorang pengacara pengadilan tinggi Bombay selain itu juga Afoz merupakan aktivis lingkungan hidup, pria 33 tahun ini memulai membersihkan pantai versova pada tahun 2015 dari bantuan dari tetangganya kemudian seiring berjalannya waktu ada lebih dari 1000 relawan termasuk dari pekerja perusahaan lokal, anak sekolah bahkan bintang bollywood bergabung untuk membersih pantai versova. 

Menurut Afoz Shah bahwa dirinya termotivasi untuk membersikan pantai tersebut karena sampah yang sudah begitu menumpuk banyak padahal katanya pantai versova bisa menjadi ikon wisata yang menarik di Mumbai. "saya pindah ke apartement baru dua tahun yang lalu dan melihat sampah di pantai yang tingginya sekitar 5,5 kaki sesorang bisa tenggelam didalam sampah tersebut" seperti yang kutip dari dailymail.co.uk.

"saya bertekad untuk turun langsung kesana dan melakukan sesuatu, saya harus melindungi lingkungan dan itu harus dibutuhkan aksi yang nyata". hasil dari Afoz shah dan para relawannya memang tidak sia-sia dalam 85 minggu pantai versova pun bersolek menjadi pantai yang indah dipandang. 

From dailymail.co.uk/ Pantai Versova Sebelum Dibersihkan
 
From twitter.com/Afoz Shah/ Penampakan Pantai Versova Sesudah Dibersihkan selama 85 Minggu
Tak hanya membersihkan pantai, Afoz dan para relawan juga membersihkan 52 toilet umum dan juga menanam 50 pohon kelapa. atas kerja sukarelanya Afoz Shah dianugrahi penghargaan Champion Of The Earth oleh PBB pada tahun lalu tak sampai disitu Afoz juga mendapat pujian dari para masyarakat India hingga ke mancanegara karena kerja kerasnya membersihkan pantai versova.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html