Wednesday 21 June 2017

Hidangan Yang Biasa Ada Saat Bulan Ramadan Di Indonesia

Memasuki bulan ramadan tentunya ada makanan yang wajib untuk disantap dan sudah menjadi keharusan kebanyakan orang di Indonesia, tentunya hidangan ini ada hanya dibulan ramadan dan bagi orang Indonesia kebanyakan sudah tidak asing dengan hidangan ini karena ada pada keseharian dibulan ramadan Berikut adalah hidangannya tersebut. 

  •  Kolak Biji Salak 
From cookpad.com

Hidangan yang satu ini memang sering menjadi buruan dan menjadi kegemaran orang Indonesia jika ingin berbuka puasa tak hanya itu para penjual takjil dipinggir jalan biasanya menjual kolak biji salak ini, hidangan ini juga merupakan salah satu pilihan selain kolak ubi biasanya orang Indonesia suka menmbahkan santan atau cincau hitam jika sebelum menyantapnya. 


  •  Kolak Ubi 
From resepmasakan.com
Kolak ubi juga favorit utama hidangan berbuka puasa orang Indonesia kebanyakan karena membuatnya pun tidak terlalu sulit dan juga salah satu hidangan yang wajib ada karena kalau tidak ada kolak ubi kurang sedap rasanya, biasanya kolak ubi bisa ditambahkan pisang, kolang kaling, dan cincau hitam. berdasarkan survei yang telah dilakukan oleh cnnindonesia.com (3/06/2017) kolak menjadi hidangan favorit kedua setelah gorengan dengan prosentase sekitar 30 persen responden memilihnya.

  • Sop Buah  
From qudapan.blogspot.com
Bagi anda yang suka dengan segar-segar kalian bisa menyantap sop buah yang tentunya hidangan ini sangat mengugah selera saat berbuka puasa dan juga bisanya sop buah ini menjadi buruan orang Indonesia selain kolak, sop buah ini sangat banyak dijual diluaran ketika sebelum berbuka puasa. sop buah lebih enak jika ditambahkan dengan susu kental manis dan sirup. 

  •  Kurma 
From lagizi.com
Walaupun bukan termasuk ke kategori hidangan berbuka yang cukup berat akan tetapi buah asal timur tengah ini sangat bagus untuk berbuka puasa dan rasulullah SAW menganjurkan kita untuk berbuka dengan kurma basah maupun yang kering dan ditambah dengan air putih. biasanya buah kurma ini ada menjelang bulan ramadan tiba dan sangat banyak ditemui dipusat perbelanjaan dan menjadi salah satu hidangan wajib ada bagi orang Indonesia, berdasarkan sumber survei yang dilakukan oleh cnnindonesia.com kurma merupakan hidangan terfavorit ketiga dengan prosentase 20 persen responden. 

  • Gorengan  
From resepkuekeringku.com
Gorengan memang ada bukan hanya dibulan ramadan saja akan tetapi makanan ini menjadi wajib untuk berbuka puasa dan biasanya orang Indonesia jika membelinya suka memborong gorengan tersebut untuk berbuka puasa ditemani dengan teh manis dan biasanya gorengan yang paling banyak diburu adalah bakwan dan tahu, berdasarkan dari survei cnnindonesia.com gorengan menjadi hidangan favorit utama dengan prosentase 39 persen responden memilihnya. 

  • Kue-kue Tradisional 
From masakkue.com
Hidangan ini memang ada bukan hanya bulan ramadan saja akan tetapi jika dibulan ramadan kue-kue tradisional banyak sekali bermunculan dan banyak juga orang Indonesia yang berbuka dengan kue tradisional jika ingin berbuka puasa. berdasarkan survei dari cnnindonesia.com kue tradisional menjadi hidangan berbuka puasa yang terfavorit terakhir dengan presentase 11 persen. 


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html