Friday 16 September 2016

Negara-Negara Oceania Yang Pernah Bermain Di Piala Dunia


Negara Oceania memang kurang begitu dikenal oleh kebanyakan orang, karena pulau-pulau dari negara oceania sangatlah kecil beda dengan benua-benua lainnya cabang-cabang olahraganya pun juga kurang begitu terkenal apalagi dengan cabang sepakbola yang dianggap tidak bisa bersaing dengan negara-negara dibenua lain karena dianggap lemah akan tetapi benua yang terkenal dengan keindahan pulaunya ini menyimpan banyak kejutan yang menghebohkan ketika Australia membantai American Samoa dengan skor 31-0 dipertandingan kualifikasi piala dunia sontak saja menjadi pembicaraan para pecinta sepakbola diseluruh dunia kala itu. selain itu ada juga negara-negara kecil dari oceania yang pernah merasakan bermain di piala dunia. 


  • Selandia Baru 
From sportsmirchi.com
Dianggap sebagai negara paling kuat dibenua Oceania, wajar saja karena para pemain Selandia Baru banyak yang bermain dieropa. sudah begitu Selandia Baru juga sudah sering menjuarai OFC Cup dilevel junior maupun dilevel senior begitu superior sekali Selandia Baru ini setelah Australia memutuskan untuk pindah ke AFC akan tetapi negara-negara Oceania yang lainnya kini sudah bisa mengimbangi kekuatan Selandia Baru. Selandia Baru juga sering sekali tampil di piala dunia dilevel senior maupun dilevel junior. 

  • Tahiti 
From alamy.com
Negara yang hanya memiliki luas hanya 1.048 Km2 ini pernah lolos dan bermain piala dunia U20 yang kala itu diselenggarakan di Mesir setelah Tahiti berhasil menjuarai OFC U20 Championship tahun 2008 setelah Tahiti memastikan menjadi juara dan menjadi pemuncak klasemen grup yang hanya menggunakan format satu grup dalam kejuaraan tersebut dan lolos ke putaran final piala dunia U20 untuk pertama kalinya. sayangnya kiprah Tahiti di Piala dunia U20 harus kandas di fase grup dan menjadi juru kunci grup tanpa sekalipun kemenangan ataupun seri. 

  • Fiji 
From diez.hn
Kesempatan Fiji menjadi tuan rumah OFC U20 Championship tahun 2014 dan absennya Selandia Baru Karena menjadi tuan rumah piala dunia U20 2015 ini sangat dimanfaatkan dengan baik oleh timnas fiji, benar saja Fiji berhasil menjuarai OFC U20 Championship setelah berhasil menjadi pemuncak grup tanpa sekalipun kekalahan dan hanya kebobolan 3 gol dan memastikan Fiji lolos ke piala dunia U20 tahun 2015 di Selandia Baru untuk pertama kalinya dalam sejarah. kiprahnya pun di piala dunia U20 pun terbilang jauh lebih baik daripada Tahiti dan sekaligus juga Fiji membuat kejutan dengan mengalahkan Honduras dengan skor 3-0 walaupun menjadi juru kunci pada akhirnya. 

  • Vanuatu 
From oceaniafootball.com
Pada edisi piala dunia U20 tahun 2017 yang akan diadakan di Korea Selatan ini menambah angin segar untuk zona Oceania, karena untuk pertama kalinya zona Oceania mendapat slot 2 negara untuk berpartisipasi di Piala dunia U20 pada tahun 2017 menyusul kebijakan baru dari fifa yang menambah slot untuk zona Oceania yang semula hanya satu slot menjadi dua slot kemudian jatah dari Zona Uefa dikurangi menjadi 5 slot yang semula menjadi 6 slot. kesempatan ini pun menjadi terbuka lebar ketika Vanuatu lolos ke final untuk pertama kali OFC U20 Championship dan memastikan diri tampil di Piala dunia U20 tahun 2017 di Korea Selatan untuk pertama kalinya. Federasi Oceania mengubah format kejuaran OFC U20 pada tahun 2016 yang semula hanya satu grup berubah menjadi 2 grup di semifinal Vanuatu berhasil mengalahkan kepulawan Solomon dengan skor 2-1 dan di final Vanuatu U20 akan bertemu dengan Selandia Baru U20.



0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html