Tuesday 10 October 2017

Arti Tersembunyi Dibalik 6 Logo Merek Terkenal


Mungkin sebagian besar kalian semua pernah melihat logo-logo yang terpampang jelas pada masing merek entah itu merek makanan atau yang lainnya, dan rata-rata merek tersebut memiliki ciri khas tersendiri agar gampang dikenali orang banyak selain itu juga memiliki keunikan pada logo merek tersebut namun dibalik itu semua ada arti tersembunyi kenapa logo itu dibuat. berikut ini adalah arti dari logo tersebut. 

  • Domino Pizza 
From seeklogo.com
Tom Monaghan merupakan pemilik restoran pizza terkenal ini. awal mulanya tom membeli toko tempat pizza dengan uang 900 USD bernama Dominick's di kawasan Michigan pada tahun 1960 dan pada lima tahun kemudian tom membeli dua lokasi lagi namun pemilik sebelumnya menolak atas hak nama Tom Monaghan untuk restoran barunya tersebut akhirnya atas saran dari supir pengantar tersebut menyarakan agar nama Domino's menjadi nama resminya dan tiga titik pada logo rantai domino's pizza tersebut mewakili tiga lokasi domino yang aslinya.

  • Amazon 
From gettyimages
Situs jual beli online ini memang sangat familiar bagi kebanyakan orang apalagi Amazon sudah mendunia beragam barang banyak dijual disini. dilogonya terdapat garis panah dari a ke z mungkin bagi sebagian orang akan mengiranya itu sebuah simbol senyuman namun sebuah garis panah itu menunjukan kalau di Amazon menjual barang dari a hingga z semuanya ada.

  • Toyota
From wallpapercave.com
Salah satu perusahaan otomotif dari Jepang yang sangat terkenal didunia ini ternyata logo dari Toyota mengandung filosofi yang sangat bagus yaitu tiga elips tersebut melambangkan penyatuan hati pelanggan dan inti produk Toyota dan latar belakangnya adalah untuk kemajuan teknologi dan peluang tanpa batas di depan.


  • BMW 
From carlogos.com
Pada tahun 1917 BMW merupakan merek yang tidak ada logonya namun karena adanya perpecahan diperusahaannya pemilik BMW Bayerische Motoren dan Franz Josef Popp membuat akhirnya membuat logo untuk BMW dibuatnya logo tersebut karena untuk menghormati perusahaan lamanya yaitu Rapp Motor dan pada tahun 1927 logo tersebut diresmikan. 


  • Tour De France 
From creativeblog.com
Sebuah ajang balapan sepeda yang sangat terkenal didunia ini ternyata mempunyai logo Tour De France memiliki makna yang bagus. logo ini dibuat pada tahun 2002 oleh Joel Guenoun dan telah resmi digunakan pada tahun 2003 dalam memperingati 100 penyelenggaraan Tour De France, pada tersebut ada warna kuning yang berarti Maillot Jaune (kaus kuning) dan huruf O adalah roda belakang sepeda dalam kata tour kemudian R adalah para pengemudi sepeda. 

  • Unilever 
From graphicssprings.com
menurut Unilever ada 25 logo mini didalam U besar setiap ikon memiliki makna dan mewakili beberapa aspek seperti ada gambar sehelai rambut untuk mewakili produk shampo kemudian ada gambar seperti ombak yang mewakili semangat untuk rasa dan selera yang besar dari masyarakat.


Reference: grunge.com

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html