Wednesday 25 April 2018

Konsep Gedung Pencakar Langit Ini Terinspirasi Dari Origami

Gedung pencakar langit memang identik dengan bangunan yang terbuat dari beton yang disusun menjadi sangat tinggi akan tetapi ada hal baru yang di buat arsitek asal Polandia ini yaitu membuat gedung pencakar langit dari lembaran cetakan 3D yang ringan dan pada pusat pencakar langitnya di isi oleh balon helium yang ditempatkan di dalamnya. konsep Skyshelter.zip ini nantinya bisa di bawa dalam sebuah kotak dan di angkut menggunakan helicopter. 



Desain ini berhasil memenangkan kompetisi tahunan Evolo dan mengalahkan 525 konsep arsitek profesional lainnya. Skyshelter.zip merupakan karya desainer Damian Granosik, Jacub Colisa, Piotr Panczyk dan semuanya berasal dari Polandia. cara kerja dari Skyshelter.zip ini yaitu lembaran 3D yang ringan di pasang langsung ke balon kemudian di letakan pada pusat pencakar langitnya kemudian ditarik ke atas oleh kekuatan bantalan beban tiup, tergantung juga pada jumlah gas yang dimasukan ke dalam balon. konsep ini di buat karena berfungsi sebagai pusat multi tujuan untuk setiap operasi bantuan bencana alam sebagai tempat para pengungsi untuk menjadi tempat tinggal sementara.  


Reference: dailymail.co.uk 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html