Monday 4 June 2018

5 Alasan Orang Indonesia Yang Tidak Suka Lagi Dengan Liga Indonesia


Sebagian orang Indonesia sangat menyukai olahraga sepakbola terutama para laki-laki mulai dari anak kecil hingga sudah dewasa dan pastinya jika ada pertandingan sepakbola entah itu domestik atau internasional pasti akan ramai stadion. sepakbola Indonesia memang lekat dengan stigma negatifnya karena banyak kontroversi di dalamnya dan hal ini yang memicu sebagian orang Indonesia yang suka sepakbola enggan menonton liga Indonesia lagi, bahkan ada juga yang enggan juga menonton timnas Indonesia bermain karena hal tersebut memang sangat beralasan banyak faktor yang memicu hal tersebut. 

  • Minimnya Prestasi Sepakbola Indonesia Di Ajang Internasional 
Permasalahan sepakbola Indonesia sejak dulu adalah minimnya prestasi Internasional dan hal ini pun menjadi masalah ketika para orang Indonesia yang dulunya suka sepakbola Indonesia menjadi enggan menonton liga Indonesia karena tidak ada prestasi yang membanggakan di level klub ataupun timnas.


  • Liga Yang Tidak Di Kelola Dengan Profesional 
Mungkin menjadi alasan terbesar, karena hal ini memang sudah menjadi umum di kalangan suporter Indonesia. banyak yang bilang liga Indonesia tidak jelas, mungkin ada benarnya juga karena kerap ada jadwal yang berubah-ubah secara mendadak yang membuat para suporter geram belum lagi legalitas klub yang patut di pertanyakan kejelasannya hal ini membuat orang yang ingin menonton liga Indonesia menjadi antipati dan akhirnya tidak suka lagi. 

  • Kerusuhan Antar Suporter Dan Pemain 
Di olahraga sepakbola pemain dan suporter memang menjadi sebuah sinergi dan menjadi sebuah kesatuan yang tak dipisahkan dan jika pemain di lapangan rusuh otomatis akan merembet ke para suporter dan seringkali ada kejadian suporter meninggal di dalam stadion entah keamanan yang kurang sigap atau bagaimana kejadian ini terus berulang hingga sekarang dan belum lagi kerusuhan antar suporter rival di dalam dan di luar lapangan membuat orang menjadi ogah menonton liga Indonesia. 

  • Sanksi Yang Kurang Tegas Dan Cenderung Pilih Kasih 
Hal seperti ini memang sering di keluhkan para suporter di Indonesia, sanksi yang hanya denda pakai uang tetapi tidak ada efek jera yang membuat liga Indonesia berantakan belum lagi ada sanksi yang cenderung pilih kasih untuk salah satu klub di Indonesia tetapi klub yang satunya lagi malah ringan hukumannya. 

  • Banyaknya Mafia Bola Yang Mengatur Liga Indonesia 
Sudah menjadi hal yang umum di kalangan pecinta sepakbola Indonesia kalau liga Indonesia memang sudah di atur juaranya entah itu benar atau tidak karena sulit di buktikan secara hukum. satu hal yang pasti mafia bola pernah menjadi pembahasan nasional maupun internasional karena sepakbola gajah yang pernah terjadi di kasta kedua liga Indonesia dan match fixing kerap terjadi pada kasta terbawah liga Indonesia, menurut Save Our Soccer (SOS) banyaknya pengaturan skor di liga Indonesia karena nilai jualnya tinggi karena animo masyarakat yang suka sepakbola tinggi belum lagi penegakan hukum yang tidak tegas dan para pelakunya di biarkan bebas, dikutip dari Indosport.com.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html