Monday 11 June 2018

Fakta-Fakta Menarik Dari Asian Games


Ajang multievent olahraga antar bangsa-bangsa Asia ini memang menarik perhatian, karena ajang ini juga menjadi aksi unjuk gigi menjadi yang terbaik dalam dunia olahraga. Asian Games diselenggarakan setiap 4 tahun sekali dan kini sudah memasuki edisi ke 18 penyelenggaraan dan event ini juga menjadi yang terbesar kedua setelah olimpiade. oleh karena itu banyak rekor-rekor dan fakta-fakta menarik dari Asian Games yang menarik untuk dibahas sekaligus menjadi pengetahuan bagi generasi-generasi berikutnya.

  • Thailand Menjadi Negara Yang Paling Banyak Menjadi Tuan Rumah Asian Games
By de.aliexpress.com
Thailand menjadi satu-satunya negara di Asean yang menjadi penyelenggara paling banyak dan tercatat sudah 4 kali menjadi tuan rumah Asian Games pada tahun 1966, 1970, 1978, dan 1998.  semuanya di selenggarakan di kota Bangkok, sayangnya Thailand belum bisa menjadi juara umum dari 4 kali menjadi tuan rumah akan tetapi selalu masuk 10 besar.

  • Asian Games Edisi Pertama Hanya Di Ikuti 11 Negara Saja 
  
By gounesco.com

Asian Games edisi perdana di mulai pada tahun 1951 kala itu India ditunjuk sebagai tuan rumah dan yang uniknya dari Asian Games di India ini penyelenggaraannya sangat singkat yaitu dari tanggal 4 Maret Hingga 11 Maret dan hanya mempertandingkan 6 cabang olahraga saja. pada Asian Games edisi pertama ini Jepang berhasil menjadi juara umum dengan mengumpulkan 24 Emas, 21 Perak, dan 15 Perunggu sedangkan posisi Indonesia berhasil menempati peringkat ke-7 dengan hanya meraih 5 medali Perunggu saja. 


  •  China Sebagai Negara Paling Banyak Meraih Gelar Juara Umum 
By shutterstock.com
Dalam dunia olahraga memang China sangat superior bahkan sudah pernah juara umum di olimpiade musim panas. China sudah juara umum Asian Games sebanyak 9 kali mulai dari tahun 1982 hingga 2014 dominasinya sulit untuk di pecahkan negara lain di benua Asia, total medali yang di dapatkan China sangat fantastis yaitu meraih 1342 Emas, 900 Perak, 653 Perunggu. entah dominasi China akan berlanjut apa tidak di edisi mendatang Asian Games.


  • Esports Untuk Pertama Kalinya Di Pertandingkan Pada Ajang Asian Games
By duniagames.co.id
Moment Asian Games di Indonesia ternyata menjadi momentum dunia Esports untuk unjuk gigi, karena untuk pertama kalinya Esports akan di pertandingkan pada ajang Asian Games walaupun hanya ajang ekshibisi dan tidak terpengaruh dari hasil perolehan medali hal ini menjadi menarik perhatian para gamers di seluruh Indonesia. ada 6 game yang bakal dipertandingkan yaitu Arena Of Valor (AOV), League Of Legend (LOL), Pro Evolution Soccer (PES), Clash Royale, Hearthstone, dan Starcraft.  


  • Indonesia Paling Jarang Mengirimkan Timnas Sepakbolanya 

By rancahpost.co.id
Jika dibandingkan dengan negara Asean lainnya, Indonesia menjadi salah satu negara yang jarang mengirimkan timnas sepakbolanya mungkin karena pertimbangan anggaran ataupun prestasi yang di raih oleh timnas sepakbola karena selama tampil di ajang Asian Games Indonesia selalu meraih hasil buruk dan pada Asian Games Incheon, Korea Selatan tahun 2014 timnas Indonesia gagal di babak 16 besar setelah kalah dari Korea Utara dengan skor 4-1. semoga saja di Asian Games ke-18 timnas sepakbola Indonesia bisa lebih baik lagi.


  • Untuk Pertama Kalinya Pencak Silat Akan Di Pertandingkan Pada Asian Games 
By republika.co.id
Kepastian ini setelah Indonesia secara resmi menjadi tuan rumah Asian Games dan pencak silat juga akan menjadi andalan Indonesia untuk mendapatkan medali sebanyak-banyaknya dari cabang ini. belum jelas berapa negara yang akan mengikuti cabang olahraga ini.
 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html