Tuesday 26 June 2018

6 Fakta Menarik Dari Piala Dunia FIFA

Ajang sepakbola empat tahunan ini memang menarik perhatian seluruh manusia di belahan bumi terutama di Indonesia, walaupun timnas Indonesia tidak main di piala dunia akan tetapi antusiasnya sangat tinggi dan banyak tempat-tempat yang menyediakan nonton bareng. piala dunia juga banyak drama dan cerita setelah berakhirnya turnamen ini tak hanya itu saja, banyak juga fakta-fakta yang menarik untuk kalian ketahui. 

  • Brazil Sebagai Negara Pemegang Gelar Terbanyak di Piala Dunia 
Brazil merupakan salah satu kekuatan sepakbola terkuat di dunia dan itu terbukti dengan banyaknya gelar piala dunia yang di dapatkan Brazil selain itu juga banyak pemain bintang dan hebat dari Brazil yang menjadi andalan di setiap piala dunia dan rekor gelar Brazil pun belum ada yang melewatinya hingga kini. 

  • Piala Dunia Tahun 1950 Menjadi Sejarah Karena Rekor Jumlah Penonton Yang Sangat Banyak 
Tidak salah jika Brazil memang negara sepakbola dan ternyata pada piala dunia 1950 yang berlangsung di Brazil memiliki rekor penonton yang sangat fantastis yaitu high attendance 171.772 pada pertandingan final Uruguay Vs Brazil yang berlangsung di stadion Maracana, Rio De Janeiro. sayangnya Brazil gagal juara di negara sendiri karena di kalahkan oleh Uruguay dengan skor 2-1. hingga kini rekor penonton piala dunia 1950 belum pecah hingga sekarang. 

  • Piala Dunia Pernah Jeda Lama Akibat Perang Dunia Ke dua 
Sebenarnya setelah tahun 1938, piala dunia sebenernya sudah di rencanakan akan di gelar kembali pada tahun 1942 dan 1946 akan tetapi pada kala itu ada perang dunia ke 2 yang bergejolak mengakibatkan batalnya di gelar piala dunia pada tahun tersebut. pada tahun 1950 piala dunia di gelar kembali dan Brazil ditunjuk sebagai menjadi tuan rumah karena sebelumnya FIFA susah mencari negara yang siap menjadi tuan rumah akibat perang dunia kedua tersebut. 

  • Pada Piala Dunia Tahun 2020 Untuk Pertama Kalinya Di Gelar Pada Bulan November Hingga Desember 
Sempat menjadi kontroversial tetapi keputusan ini memang sudah fix dari FIFA sendiri karena jika di gelar pada bulan Juni hingga Juli di Qatar sudah musim panas yang mengakibatkan digesernya dari bulan tersebut karena bulan November hingga Desember cuaca yang lebih bersahabat. tetapi banyak protes dari negara lain terutama di eropa karena pada bulan tersebut jadwal liga-liga di eropa sangat padat dan menuntut kompensasi dari FIFA. 

  • Trofi Piala Dunia Sudah Dua Kali Hilang 
Trofi piala dunia yang bernama Jules Rimet ini terbuat dari emas murni berbentuk seperti sesosok dewa yunani, karena bentuknya yang indah tak jarang trofi ini menjadi incaran para pencuri dan terbukti pada tahun 1966 trofi Jules Rimet ini hilang di Inggris pada acara pameran di Central Hall, Westminster, London dan ditemukan 6 bulan kemudian oleh seekor anjing di pinggiran kota Beulah Hill, South Northwood, London Selatan. berselang 17 tahun trofi Jules Rimet ini benar-benar hilang di curi ada dugaan kalau trofi tersebut telah di lebur oleh si pencuri namun kepolisian Brazil membantahnya hingga kini hilangnya trofi Jules Rimet ini masih menjadi misteri. pada tahun 2015 ada dugaan kalau ditemukan potongan trofi Jules Rimet di ruang bawah tanah markas FIFA di Zurich, Swiss. 

  • Pada Piala Dunia 2026 Untuk Pertama Kalinya Ada 3 Negara Menjadi Tuan Rumah Piala Dunia 
Untuk pertama kalinya FIFA menunjuk tiga negara menjadi tuan rumah piala dunia setelah di tahun 2002 di selenggarakan oleh dua negara hasil ini sesuai dengan kongres FIFA di Moskow, Rusia. ketiga negara ini mendapatkan 68 suara mengalahkan Inggris dan Maroko dan rencananya kontestan piala dunia 2026 akan bertambah menjadi 48 tim yang artinya akan lebih banyak negara yang berpartisipasi. sesuai pembagiannya Meksiko akan menggelar pertandingan di 3 kota, Kanada 3 kota, dan Amerika Serikat mendapatkan jatah menggelar pertandingan lebih banyak yaitu di 10 kota. 



0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html