Friday 13 July 2018

5 Pesta Olahraga Dari Masing-Masing Benua


Olimpiade merupakan salah pesta olahraga terbesar di dunia yang di ikuti oleh seluruh negara dari semua benua dan semuanya bertanding untuk menjadi yang terbaik di dunia. ternyata di masing-masing benua mempunyai pesta olahraga tersendiri yang di ikuti oleh negara-negara dari benua asal dan masing-masing benua mempunyai juara umum yang superior, rata-rata pesta olahraga ini di gelar setiap 4 tahun sekali di masing-masing benua. sebagai pengetahuan masyarakat umum, berikut ini adalah pesta olahraga dari masing-masing benua. 

  • European Games 
From wuko.net
Bisa dibilang European Games merupakan multievent olahraga termuda di dunia karena pada edisi perdananya dimulai pada tahun 2015 dan Azerbaijan ditunjuk EOC (European Olympics Commite) sebagai tuan rumah European Games edisi perdana. walaupun masih tergolong baru pesta olahraga ini di buka dan ditutup  dengan meriah di Baku National Stadium, European Games edisi perdana ini di ikuti oleh 50 negara di eropa dan mempertandingkan 20 cabang olahraga, ada yang unik dari European Games ini dimana cabor sepakbola tidak pertandingkan entah karena alasan apa dan yang hebatnya European Games ini rupanya di siarkan ke seluruh dunia termasuk di Asia. juara umum pada European Games ini di raih oleh Russia dengan meraih 79 Emas, 40 Perak dan 45 Perunggu sedangkan tuan rumah Azerbaijan di Posisi kedua. pada European Games edisi kedua akan di adakan pada tahun 2019 dan Belarusia ditunjuk sebagai tuan rumah, kota Minsk sebagai kota penyelenggaranya. 

  • Pan American Games 
By mystique.ca
Pan American Games mulai di gelar pada tahun 1961 berbarengan dengan Asian Games hanya saja berbeda sebulan saja, pesta olahraga benua Amerika ini diadakan setiap 5 tahun sekali dan di ikuti oleh 41 negara di seluruh benua Amerika. Pan American Games sudah digelar hingga edisi ke 17 yang berlangsung pada tahun 2015 di Toronto, Amerika Serikat dan pada edisi  berikutnya akan digelar pada tahun 2019 di Lima, Peru dan tahun 2023 di Santiago, Chili. Amerika Serikat sebagai negara yang paling sering menjadi juara umum dengan total meraih 1944 Emas, 1454 Perak, dan 1022 Perunggu hanya Argentina dan kuba saja yang bisa mematahkan dominasi Amerika Serikat. 

  • African Games 
By diasporas-news.com
Pesta olahraga antar benua Afrika ini dimulai pada tahun 1965 dan Republik Kongo kala itu ditunjuk sebagai tuan rumah dan hingga kini African Games sudah digelar hingga di edisi ke 11 yang kembali berlangsung di Republik Kongo dan di edisi yang ke 12 akan digelar pada tahun 2019 di Zambia pada kota Luaska . di African Games, Mesir menjadi negara yang paling sering menjadi juara umum dengan total mengumpulkan 548 Emas, 406, Perak, dan 408 Perunggu hanya hanya Tunisia dan Afrika Selatan saja yang berhasil mematahkan dominasi Mesir. 

  • Pasific Games 
By womensoccerunited.com
Namanya memang tidak begitu dikenal karena pesta olahraga antar negara Oceania ini memang tidak begitu populer namun Pasific Games ternyata sudah digelar mulai tahun 1963 dan pada penyelenggaraan terakhir di gelar pada tahun 2015 di edisi ke 15 yang berlangsung di Papua Nugini. ajang ini rutin digelar setiap 4 tahun sekali dan akan berlanjut di tahun 2019 yang akan digelar di Samoa dan tahun 2023 di kepulauan Solomon, uniknya Australia dan Selandia Baru tidak pernah berpartisipasi dalam ajang ini. Pasific Games mempunyai juara umum yang juga mendominasi dia adalah New Caledonia dengan total mengumpulkan 835 Emas, 672 Perak, dan 580 Perunggu hanya Fiji dan Papua Nugini saja yang bisa mematahkan dominasi New Caledonia. 

  • Asian Games 
by tribunnews.com
Sebagai orang Asia patutnya berbangga karena pesta olahraga Asian Games merupakan pesta olahraga terbesar setelah Olimpiade. Asian Games di ikuti oleh 45 negara Asia dan setiap 4 tahun sekali di gelar.  terakhir digelar pada edisi ke 17 yang berlangsung Incheon, Korea Selatan pada tahun 2014  dan kemudian akan berlanjut ke edisi yang 18 pada tahun 2018 dimana edisi ini akan menjadi berasa spesial karena akan di gelar pada 2 kota sekaligus yaitu di Jakarta dan Palembang lalu pada edisi ke 19 akan di gelar pada tahun 2022 di Hangzhou, China dan di Nagoya, Jepang. China menjadi negara yang paling superior di Asian games ini dengan mengumpulkan total 1342 Emas, 900 Perak, dan 653 Perunggu. selain China, hanya Jepang saja yang pernah menjadi juara umum Asian Games. 


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html