Wednesday 12 October 2016

Hal Yang Paling Di Ingat Ketika Berada Di Bogor


Kota yang dahulu dikenal dengan nama Buitenzorg ketika masa penjajahan Belanda ini memang banyak menyimpan keindahan yang membuat wisatawan mancanegara maupun wisatawan dari luar Bogor ramai-ramai mengunjungi Bogor karena keindahan pemandangannya dan merupakan salah satu kota yang wajib dikunjungi di propinsi Jawa Barat selain dikota Bogor, Kabupaten Bogor pun terkadang juga menjadi tujuan para wisatawan juga karena jarak tidak begitu jauh dari kotanya jadi tidak salah jika Bogor sebagai daerah penyangga Ibukota karena letaknya yang strategis para investor pun tertarik berbisnis disini. dan berikut ini adalah hal-hal yang paling diingat ketika berada di Bogor. 

  • Jumlah Angkot Yang Banyak 
From rimanews.com

Karena banyaknya angkot yang beredar di Bogor, maka Bogor pun dijuluki sebagai kota seribu angkot. berdasarkan data dari Organda tahun 2012 terdapat sekitar 3.412 angkot yang beroperasi di wilayah kota Bogor benar-benar fantastis dan hal ini menimbulkan kesemerawutan dijalanan. 

  • Kota Hujan 
From bogor-today.com
Selain dijuluki sebagai kota seribu angkot, Bogor pun dikenal luas sebagai kota hujan karena curah hujannya yang begitu tinggi penyebabnya adalah karena letak wilayah Bogor berada pada kaki gunung Gede dan gunung Salak yang membuat angin laut dari laut Jawa membawa banyak uap air masuk ke pedalaman dan naik secara mendadak ke wilayah Bogor sehingga uap air yang terbawa terkondensasi dan menjadi hujan. kondisi ini pun membuat Bogor menjadi hampir setiap hari hujan, begitulah kira-kira kenapa curah hujan Bogor itu tinggi.

  • Kebun Raya Bogor 
From lovelybogor.com
Kebun Raya Bogor merupakan salah satu obyek wisata yang paling terkenal di Indonesia maupun diluar negeri jadi tak heran jika berkunjung ke Bogor harus mengunjungi Kebun Raya Bogor ini dan jika pada masa liburan sekolah Kebun Raya Bogor dipadati para wisatawan lokal. 

  • Kuliner Khas Bogor 
From kuliner123.com
Saat berkunjung ke Bogor pastinya akan teringat dengan kuliner khas Bogor yang satu ini yaitu asinan Bogor yang begitu terkenal selain itu juga, Bogor juga punya kuliner jajanan yang khas yaitu roti Unyil yang terkenal juga yang biasa menjadi oleh-oleh ketika berkunjung ke Bogor selain asinan dan roti Unyil, di Bogor juga ada manisan Buah yang menjadi kuliner khasnya. 

  • Puncak Bogor 
From zonalibur.com
Puncak Bogor merupakan salah satu tujuan tempat wisata para wisatawan lokal maupun internasional dan namanya pun juga sangat begitu terkenal apalagi di Puncak Bogor pernah menjadi lokasi olahraga Paralayang berskala internasional dan belum lagi pemandangan di Puncak ini begitu indah dengan kebun teh disepanjang jalannya yang membuat menarik jika kita ingin berkunjung apalagi jika ada libur nasional pasti jalanan menuju puncak akan sangat macet karena banyaknya vila yang berada di Puncak Bogor. 

  • Jalanan Yang Begitu Macet 
From bogorraya.com

Tak kalah dari ibukota Jakarta, Di Bogor pun punya permasalahan juga yaitu kemacetan panjang yang melanda setiap harinya seperti di Jakarta tercatat ada 13 titik kemacetan di Bogor yaitu 1 di Kabupaten Bogor dan 12 titik di Kota bogor berdasarkan survei dari aplikasi navigasi Waze Bogor menjadi salah satu kota kedua terburuk dalam berkendara didunia setelah Cebu, Filipina. benar-benar membuat miris semoga saja pemerintah kota dan kabupaten Bogor bisa menangulangi kemacetan ini.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html