Friday 7 October 2016

Keunggulan Indonesia Dibandingan Dengan Negara Asia Lainnya


Sebagai orang Indonesia kita patut berbangga karena keanekaragaman budaya Indonesia yang sangat unik dan juga paling banyak didunia. letak negara ini memang sangat strategis terapit oleh dua benua dan dua samudra sudah begitu, Indonesia mempunyai wilayah daratan yang luas dengan pulau-pulau yang terbentang luas sehingga letak Indonesia pun akan sangat kelihatan jelas jika ada dipeta dunia dan berikut ini adalah keunggulan-keunggulan Indonesia jika dibandingan dengan negara Asia lainnya. 


  • Luas Wilayah Indonesia Menjadi Salah Satu Yang Terbesar Di Benua Asia 
From hotcopas.net
Selain terluas ke 7 didunia Indonesia juga memiliki luas wilayah terluas nomer dua di benua Asia setelah China dan terluas di bagian Asia Tenggara, dengan total luas mulai daratan hingga lautan sekitar 5.193.250 Km. benar-benar sangat luas, sepatutnya kita sebagai orang Indonesia boleh berbangga karena negara ini diberkahi kekayaan yang melimpah. 

  • Menjadi Tujuan Destinasi Wisatawan Mancanegara Terutama Di Wisatawan Dari Asia 
Karena Indonesia diberkahi kekayaan yang melimpah dari Allah Swt terutama keindahan pulau-pulaunya yang terbentang luas mulai dari Sabang sampai Merauke mengundang daya tarik para wisatawan mancanegara mereka berduyun-duyun mendatangi Indonesia karena penasaran dengan keindahannya yang mereka sebut dengan surga dunia terutama di pulau Bali yang seringkali menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara terutama dari turis Asia. 

  •  Indonesia Memiliki Jumlah Bahasa Yang Paling Banyak Di Benua Asia 
Ada sekitar 742 bahasa yang ada di Indonesia jumlah ini masih kalah dengan Papua Nugini yang memiliki sekitar 867 bahasa. posisi ini menempatkan Indonesia diurutan kedua terbanyak didunia setelah Papua Nugini dan paling terbanyak di benua Asia akan tetapi jumlahnya berkurang karena sudah ada bahasa yang punah dan juga ada bahasa yang terancam akan punah. 

  • Indonesia Memiliki Cadangan Minyak Terbesar Ke 6 Di Benua Asia 
Selain diberkahi dengan kekayaan alamnya Indonesia juga diberkahi kekayaan minyak buminya dan Indonesia sebagai salah satu yang memiliki cadangan minyak bumi terbesar ke 6 dibenua Asia dengan jumlah cadangan minyak sebesar 3,69 per barel pada tahun 2014. 


  • Indonesia Memiliki Keanekaragaman Kuliner

From resepdanmakanan.com
Selain keindahan alamnya, Indonesia juga mempunyai keanekaragaman kuliner yang sangat banyak dan membuat wisatawan mancanegara tertarik karena banyaknya ragam makanan yang ada di Indonesia dan mereka pun rata-rata hampir semuanya suka dengan makan-makanan Indonesia terutama dengan masakan padang yang terkenal keseantero dunia terutama dengan rendang yang menjadi makanan favorit para wisatawan mancanegara yang juga rendang ini dinobatkan sebagai makanan terlezat nomer satu didunia versi CNN. 


  • Tim SAR Indonesia Terbaik Ketujuh Di Dunia 
From tambang.co.id
Tim SAR Indonesia dinobatkan sebagai tim SAR terbaik nomer 7 didunia berdasarkan penilaian dari organisasi penerbangan sipil Internasional dan menjadi yang terbaik di benua Asia karena mampu menemukan pesawat Air Asia QZ8501 dengan cepat dan kehebatan tim SAR Indonesia diakui oleh negara-negara lain. 

  • Militer Indonesia Menjadi Salah Satu Yang Terbaik Di Dunia
From wizamisasi.com
Militer Indonesia menjadi salah satu yang diperhitungkan didunia karena kehebatannya dan Militer Indonesia dinobatkan sebagai yang terbaik ke 12 didunia berdasarkan penilaian dari Global Fire Power dan menjadi salah satu yang terbaik di benua Asia. 

  • Penduduk Indonesia Terbanyak Ke-4 Di Dunia 
Selain terkenal dengan keanekaragaman hayatinya Indonesia juga dikenal sebagai negara yang mempunyai penduduk terbanyak ke-4 didunia dan di Asia Indonesia ada diperingkat kedua setelah India dengan total 258,316,051 juta jiwa penduduknya berdasarkan data dari cia.gov.


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html