Friday 23 October 2015

Sepakbola Bukan Hanya Hiburan Tetapi Untuk Mencari Prestasi


Bagi kebanyakan orang mungkin sudah tidak asing dengan kata-kata kalau sepakbola adalah hiburan buat rakyat. ya, memang benar adanya karena di indonesia ini banyak sekali yang gila dengan sepakbola, tetapi bagi saya mind set itu harus itu ubah karena jika hanya mencari buat hiburan, itu adalah otak yang hanya mencari uang saja tanpa memikirkan bagaimana mencari prestasi tertinggi itu. kita juga ingat bagaimana superiornya timnas U-19 asuhan indra sjafri begitu berjaya dengan menggondol dua kali piala hkfa, juara aff cup u19 dan lolos kualifikasi piala asia U19 dengan gagahnya mengalahkan juara bertahan korea selatan. seketika itu hilang dan hancur permainannya di piala asia U19 dan gagal lolos ke piala dunia U20. karena ajang timnas U19 ini pertandingannya disiarkan secara marathon, seperti sinetron striping sehingga taktiknya pun terbaca oleh lawan dan moment tersebut dimanfaatkan oleh pssi untuk mengeruk keuntungan sebanyak-banyaknya, sungguh ironis.

Oleh karena itu contohlah thailand yang sepakbolanya sudah demikan maju, mereka mengedepankan kualitas dan hasilnya sudah menguasai persepakbolaan asean. bahkan kata ketua pssinya thailand "Kami sekarang adalah raja sepakbola Asia Tenggara. Kami tidak puas hanya disini, sepak bola Thailand bertekad untuk terus mengembangkan level menuju tingkat lebih tinggi, kami ingin bersaing di Asia," katanya dilansir The Bangkok Post. bahkan timnas thailand pun bertekad untuk lolos untuk lolos ke olimpiade rio de janeiro 2016 mendatang, dan itu pun didukung oleh federasi yang sehat dan komitmen yang bagus dalam pembinaan pemain usia muda. semoga pasca pembekuan, sepakbola indonesia bisa mencontoh thailand dengan mengedepankan kualitas daripada hiburan semata saja.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html