Friday 9 October 2015

Sepakbola Thailand Dan Buriram United



Sepakbola Thailand akhir-akhir ini telah menunjukan tajinya dikancah persepakbolaan asia, tak hanya itu thailand juga begitu superior ditingkat asia tenggara yaitu menjuarai aff cup yang dulunya bernama tiger cup dengan 4 gelar bersama singapura. Thailand premier league ini terbentuk sejak tahun 1996 mengadopsi gaya liga inggris pesertanya pun terdiri dari 18 club tercatat klub yang pemegang gelar juara terbanyak adalah buriram united dengan 4 gelar suatu pencapaian yang belum bisa dilampaui oleh peserta tim lainnya.TPL mendapat 2 Jatah langsung dan kualifiasi Ke liga champion asia. 

Berikut ini faktor-faktor yang meningkatkan kualitas liga sepak bola Thailand yang memang lebih teratur dari Liga Indonesia:

1. Cheerthai Power Group, organisasi suporter yang mempromosikan kembalinya sepak bola Thailand sejak 2004 menanamkan motto "Ball Nork Kae Sa Jai, Ball Thai Eu Nai Sai Leod" yang artinya, ’sepak bola internasional hanya untuk kesenangan, sepak bola Thailand ada dalam darah’.

2. Sejak 2008, klub-klub Thailand yang sebelumnya dikelola oleh asosiasi dan klub, sekarang menjadi badan usaha atau perusahaan. Di Thailand, petunjuk itu mendapatkan sambutan hangat dan ketika musim 2009 dimulai Asosiasi Sepakbola Thailand (FAT) telah membentuk Thailand Premier League Company Ltd (TPLC), bertindak sebagai badan penyelenggara di bawah FAT dengan menciptakan klub partisipan dituntut untuk berjalan sebagai perusahaan.

3. Munculnya klub-klub baru yang menggunakan cara manajemen klub Eropa, seperti Muang Thong United, Chonburi FC, dan Bangkok Glass FC. Kehadiran mereka mendapatkan sambutan hangat fans klub dan dapat berekspansi cepat dalam hal basis penggemar mereka. Perubahan tersebut menjadi awal eksplorasi potensi industri yang memberikan harapan tinggi penggemar agar liga lokal dapat menarik seperti halnya liga besar Eropa. 

4. Thailand mengikuti pedoman AFC yang menyarankan bahwa sepak bola dija uhkan dari pengaruh politik untuk kepentingan pengembangan jangka panjang. Mereka memberi catatan bahwa keterlibatan politik dapat mempengaruhi sebuah tim atau klub menjadi kurang baik.

5. Dalam liga Thailand terdapat aturan bahwa bangku cadangan hanya untuk pemain pengganti, 3-4 staf pelatih, pelatih kepala dan manajer tim. Ketua atau presiden klub harus duduk di kotak VIP. Pada prinsipnya ini adalah mendorong mereka untuk fokus pada bisnis, tamu VIP mereka, sponsor, investor, dan rekan-rekan mereka, tetapi juga untuk mencegah mereka mempengaruhi tim mereka sendiri dan wasit. 


menurut saya pribadi klub TPL yang mencuri perhatian adalah buriram united klub yang berbasis di Thailand Buriram provinsi. Klub ini telah bermain di tingkat atas dari sepak bola Thailand untuk sebagian besar keberadaan mereka dan saat ini bersaing di Liga Premier Thailand. memiliki fasilitas yang memumpuni dan juga pengelolaan management yang sangat baik. berikut penampakan stadionnya:


Tribunnya mirip dengan stadion-stadion yang ada di liga inggris 

Penampakan dari atasnya


Locker room  


Tambahan sedikit circuit yang bulan lalu di pake buat asian cup race ternyata punya buriram


Saya yang sebagai pecinta sepabola indonesia iri dengan thailand yang sepak bolanya bisa maju begitu pesat semoga sepakbola indonesia bisa mencontoh profesionalitas pengelolaan sepakbola thailand agar tidak tertinggal jauh semoga saja.  


Sumber : kaskus dan wikipedia

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html