Friday 11 December 2015

Deretan Striker Terbaik Dari Asia Tenggara



Rasanya memang perlu untuk dibahas, karena di asean banyak menghasilkan striker terbaik dan tertajam begitu pun dengan indonesia, karena dari kompetisi AFF Cup kita sering melihat para striker masing-masing negara asean lainnya unjuk gigi bahkan sampai mencetak gol banyak ke gawang lawan. tak hanya itu, rekor gol yang diciptakan Noh Alam Shah di AFF Cup sampai sekarang belum bisa pecah. tetapi sayangnya para striker ini belum bisa membawa timnasnya ke level yang lebih tinggi lagi, oleh karena itu saya akan membahas para striker tersebut     : 

  • Lee Cong Vinh (Vietnam) 

Nama striker asal Vietnam ini memang tidak asing lagi dikawasan asia tenggara, bagi yang pernah melihat pertandingan Vietnam Vs Indonesia dipiala aff mungkin sudah tahu dengan gaya mainnya, Cong Vinh adalah striker yang sangat diwaspadai oleh pemain belakang lawan karena kecepatan, kelincahan dan tendangan kerasnya yang mematikan bisa menjadi ancaman bagi para kiper. ditimnas vietnam Cong Vinh sudah bermain 55 kali dan sudah mencetak 31 gol. 

  • Teerasil Dangda (Thailand) 

Striker asal Thailand sempat menjadi buah bibir karena bisa bermain di Almeria dan mencetak gol 4 selama dipinjamkan ke Almeria. Dangda adalah salah satu striker terbaik dari asean karena memiliki olah bola yang luar bisa selain itu juga pemain ini memiki finishing yang sangat bagus didepan gawang lawan dan salah satu striker yang sangat ditakuti lawan karena kecerdikannya melewati hadangan pemain belakang, tak jarang setiap pertadingan Dangda bisa mencetak gol. ditimnas Thailand, Dangda sudah bermain 62 kali dan mencetak 29 gol dan pernah meraih emas bersama timnas U23 pada tahun 2007. 

  • Safee  Sali (Malaysia) 

Sempat bermain di liga indonesia dan menjadi pahlawan kemenangan piala AFF pada tahun 2010 mengalahkan indonesia difinal ternyata Safee memiliki keturunan jawa dari kakek dan neneknya. Safee adalah striker terbaik yang dimiliki Malaysia saat ini dan salah satu yang striker terbaik yang ada dikawasan asean, pemain ini produktif dalam mencetak gol disetiap klub yang dia bela bahkan saat debutnya bermain diklub Kuala Lumpur FA, Safee langsung mencetak hattrick. dan prestasi tertinggi yang dicapai Safee adalah membawa Johor Darul Takzim juara AFC Cup 2015. 

  • Boaz Solossa (Indonesia) 

Pemain kelahiran sorong ini, merupakan salah satu striker terbaik di Indonesia dan satu-satunya pemain Indonesia yang bisa memuncaki top skor di liga indonesia bersaing dengan para pemain asing. bakat Boaz ditemukan oleh Peter White yang kala itu melatih timnas Indonesia karena bakatnya itu Boaz dipanggil ke timnas senior saat berusia 17 tahun. dan benar saja, saat piala tiger 2004 di ho chi minh boaz, bermain cukup impresif dan merepotkan lini pertahanan lawan karena memiliki lari yang sangat cepat, gesit dan mempunyai tendangan kaki kiri yang sangat keras sehingga tak jarang lawan bermain keras untuk menghadang Boaz. saat karirnya menanjak boaz dihadapkan oleh cidera yang serius ketika bermain melawan Hongkong dan membuatnya gagal bermain dipiala asia 2007. 


  •  Noh Alam Shah (Singapura) 

Namanya sudah tidak asing lagi diblantika sepakbola Indonesia, karena along sebagai nama panggilnya pernah lama bermain diliga Indonesia dan mengantarkan Arema Indonesia keluar sebagai juara ISL pada musim 2009/2010. pemain ini merupakan salah satu yang terbaik dikawasan asean karena menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah, diajang AFF Cup hingga saat ini pun belum ada yang bisa menyamainya. ciri khas dari Along adalah mencetak gol dengan cara salto dan sering kali menjadi gol, usut punya usut kenapa sering melakukan salto ternyata dulunya Along adalah atlet sepak takraw pada usia 12 tahun sebelum menekuni sepakbola. berhembus kabar, kini Along menjadi driver grab taxi di singapura.  

  •  Javier Patino (Filipina) 

Mungkin sedikit asing dengan nama pemain yang satu ini. ya, mungkin karena dari Filipina yang notabennya sepakbolanya tidak kuat dan ternyata pemain yang satu ini harus dikatakan yang terbaik diasia tenggara karena Pattino sangat produktif dan banyak mencetak gol. Pattino pernah membawa Buriram United juara TPL sebanyak 2 kali dan berbagai gelar lainnya bersama Buriram. sukses besar di Buriram United, musim 2015 Pattino bergabung untuk klub Cina yaitu Henan Jianye dan sudah mencetak 11 gol. ditimnas Filipina Pemain blasteran spanyol ini sudah tampil 7 kali dan mencetak 3 gol.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html