Monday 28 December 2015

Kemenangan Dengan Skor Terbesar Dalam Sejarah Sepakbola


Tak jarang dalam pertandingan sepakbola pernah terjadi pesta gol dalam suatu pertandingan, tetapi suatu kemenangan dalam skor yang sangat besar bahkan tidak masuk akal dalam pertandingan sepakbola pada umumnya, jarang terjadi dan dicap sebagai aib yang sangat memalukan karena akan menjadi sejarah terburuk sepanjang masa bagi tim yang pernah merasakannya. berikut ini adalah kemenangan dengan skor yang mencolok  : 

  • Real Madrid Vs Barcelona 11-1 (1943) 

Pertandingan ini terjadi pada laga Copa Del Generalisimo atau sekarang yang disebut copa del rey pada kala itu barcelona menang dikandang dengan skor 3-0 atas real madrid namun naas pada pertemuan dileg kedua malapetaka itu pun terjadi, Barcelona dibombardir oleh real madrid, pada babak pertama sudah unggul 8-0 dan hingga akhir babak kedua Real Madrid unggul atas Barcelona dengan skor 11-1. kemenangan ini menjadi kemenangan terbesar sepanjang sejarah Real Madrid atas Barcelona. 

  • Australia Vs American Samoa 31-0 (2001) 

Kekalahan ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah kualifikasi piala dunia yang kala itu American Samoa harus bertandang ke Australia pada lanjutan kualifikasi piala dunia 2002 dan disaksikan oleh 3000 orang penonton itu The Socceroos sudah unggul dimenit ke 10. namun berselang 14 menit Australia sudah mencetak 4 gol dan Archie Thomson adalah pemain yang paling banyak mencetak gol ke gawang American Samoa dengan 13 gol pada kala itu. kemenangan terbesar ini sampai mengundang kecurigaan dari FIFA, sampai - sampai harus menunggu laporan dari wasit yang bertugas pada pertandingan tersebut apakah benar hasil pertandingan itu. dan semenjak pertandingan tersebut timnas Australia berkeinginan berpindah ke konfderasi AFC pada tahun 2006 karena level permainan tim di OFC tidak sesuai dengan The Socceroos.


  •  As Adema Vs Stade Olympique de l'emyrne 149-0 (2002)  


Terdengar konyol dan gila memang, karena dalam suatu pertandingan bisa mencetak gol 149 rasanya mustahil tetapi rekor gol ini terjadi di liga madagaskar pada kala itu sang juara bertahan SO I'Emyrne tahan imbang 2-2 oleh Domoina Soavina Atsimondrano karena keputusan pinalti kontroversial wasit diakhir pertandingan yang mengakibatkan SO I'Emyrne pada pertandingan selanjutnya yaitu bermain melawan AS Adema, para pemain SO I' Emyrne mencetak gol ke gawang sendiri karena masih kesal dengan keputusan sang wasit pada pertandingan yang lalu para pemain Adema pun terperangah melihat tingkah laku pemain lawannya. dan kemenangan tersebut tercatat di Guinness Book Of Record karena rekor gol tersebut yang terbesar sepanjang sejarah pertandingan sepakbola. 

  • Arbroah Vs Bon Accord 36-0 (1885)  

Kemenangan ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah persepakbolaan di Inggris Raya dan pernah tercatat dalam Guinness Book Of Record. tepatnya pada tanggal 12 september 1885 dalam lanjutan pertandingan piala skotlandia pada kala itu banyak klub yang memainkan banyak cabang olahraga akibatnya berdampak buruk, Bon Accord adalah klub yang diisi oleh gabungan pemain para pemain kriket dari klub orion dan berubah nama menjadi Bon Accord untuk pertandingan sepakbola pertama mereka. pada kala itu pemain termuda Arbroath  John Petrie masih 18 tahun sudah mencetak 13 gol ke gawang Bon Accord dan yang uniknya adalah Bon Accord tidak sama sekali melakukan tembakan ke arah gawang Arbroath sama sekali. 

  • Indonesia Vs Filipina 13-1 (2002)  

Kita patut berbangga sebagai orang indonesia, karena timnas Indonesia adalah satunya negara diasean yang paling banyak menciptakan rekor gol terbanyak sepanjang sejarah AFF Cup dan sampai sekarang pun belum negara dari asia tenggara lainnya yang bisa memecahkannya. pertandingan tersebut disaksikan oleh 50.340 orang distadion GBK pada kala itu Bambang pamungkas dan Zaenal Arif mencetak quattrick ke gawang Filipina dan pada babak pertama Indonesia sudah unggul 7-0 atas Filipina selang babak kedua indonesia mencetak 6 gol tambahan dan pertandingan berkesudahan 13-1 sampai turun minum. 

  • Indonesia U17 Vs Pakistan U17 25-0 (2012) 

Kemenangan ini adalah yang terbesar sepanjang sejarah timnas Indonesia dilevel junior siapa sangka timnas yang pernah arsiteki coach Indra Sjafri pernah mencetak 25 gol dalam satu pertandingan. tepatnya pada tahun 2012 timnas Indonesia U17 ini mengikuti piala pelajar di Iran, setelah sebelumnya indonesia pada pertandingan pertama kalah 4-0 dari tuan rumah iran dan pada pertandingan kedua Indonesia menang besar 25-0 atas Pakistan dan Sabeq Fahmi adalah pemain yang paling mencetak gol paling banyak ke gawang pakistan sebanyak 14 gol dan menjadikannya top scorerer piala pelajar U18 kala itu.  

  • Vanuatu Vs Micronesia 46-0 (2015)  

Hampir mirip dengan American Samoa, namun Micronesia lebih parah untuk pertama kalinya mengikuti cabang sepakbola di Pasific games dan hasilnya selalu menjadi lumbung gol pada perhelatan Pasific Games 2015. pada pertandingan tersebut penyerang Vanuatu Jean Kaltack mencetak 16 gol ke gawang Micronesia saking banyaknya vanuatu mencetak gol, sampai-sampai petugas pencatat skor pun bosan, mereka pergi meninggalkan meja dan tak seorang pun tahu sudah berapa skor yang tercipta dan kekalahan tersebut, Micronesia sudah kebobolan 114 gol dari 5 pertandingan tanpa satu pun mencetak gol.


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html