Monday 7 December 2015

Fakta - Fakta Tentang Piala Dunia Antarklub



Biasanya setiap bulan desember adalah bulannya dimulainya kejuaraan yang akan mempertemukan para jawara klub dari seluruh benua dan akan bertanding di piala dunia antarklub sebuah ajang rutin tahunnan yang setiap tahun diselenggarakan. piala dunia antarklub mulai diselenggarakan pertama kali pada tahun 2000 hingga sekarang, selain itu terdapat fakta-fakta yang menarik dari ajang ini, berikut ini adalah fakta-faktanya    : 

  • Pemegang juara terbanyak piala dunia antarklub berasal dari konfederasi Uefa Sebanyak 7 kali Sedangkan Conmebol hanya 4 kali  


  •  TP Mazembe Englebert adalah klub afrika yang pertama kali tembus ke final piala dunia antarklub tahun 2010 setelah mengkandaskan perlawanan international dengan skor 2-0 disemifinal. 


  • Barcelona adalah satu-satunya klub dari eropa yang paling banyak merengkuh gelar juara piala dunia antarklub sebanyak dua kali, yaitu pada tahun 2009 dan 2011 sampai saat ini belum ada klub dari eropa yang bisa menyamai prestasi Barcelona. 

  • All CONMEBOL final pernah terjadi pada tahun 2000 saat piala dunia antarklub untuk pertama kalinya digelar. pada saat itu Corinthians difinal berhadapan dengan Vasco Da gama lewat drama adu pinalti dan dimenangkan oleh Corinthians.  

  • Auckland City adalah klub dari zona Oceania yang untuk pertama kalinya lolos hingga ke semifinal piala dunia antarklub tahun 2014 tetapi disemifinal kalah oleh San Lorenzo dengan skor 2-1, akan tetapi diperebutan juara ketiga dan empat, Auckland City meraih predikat juara 3 dan merupakan salah satu prestasi terbaik bagi klub dari Oceania. karena diedisi sebelumnya belum ada klub dari Oceania yang tembus hingga ke semifinal.

  • Corinthians adalah satu-satunya klub dari zona Conmebol yang sudah dua kali merengkuh juara Piala dunia antarklub yaitu pada tahun 2000 dan 2012 dan sampai sekarang belum ada yang bisa menyamai prestasi Corinthians dari klub Conmebol lainnya. 

  • Raja Casablanca adalah klub dari Maroko dan sekaligus menjadi tuan rumah piala dunia antarklub untuk pertama kalinya, klub tersebut tembus ke final mulai dari playoff hingga sampai final. tetapi pada partai final Raja Casablanca dikalahkan oleh Bayern Munchen dengan skor 2-0 dan sekaligus menjadi klub kedua dari afrika yang tembus hingga ke final, setelah TP Mazembe Englebert yang melakukannya pada tahun 2010.


  • Belum ada satupun dari klub dari zona Concacaf, AFC, dan OFC yang tembus hingga ke final paling mentok hanya sampai semifinal dan meraih juara ketiga. sejauh ini yang bisa menembus hanya klub dari zona Afrika saja. 


  • Stadion paling banyak menggelar partai final piala dunia antarklub adalah Stadion International, Yokohama, Jepang. sudah tercatat 6 kali partai final distadion ini dan rencananya tahun ini stadion International Yokohama akan digunakan kembali pada partai final piala dunia antarklub 2015. 


  • Liverpool adalah klub dari eropa yang pertama kali kalah dipartai final piala dunia antarklub tahun 2005 diedisi kedua. pada saat itu, Liverpool dikalahkan oleh Sao Paulo dengan skor 1-0. 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html