Thursday 3 December 2015

Klub - Klub Hebat Yang berasal Dari Korea Utara


Sebagian besar pecinta sepakbola dunia terutama di asia mungkin jarang mendengar nama klub-klub yang berasal dari korea utara, mungkin memang faktor politik di korut sendiri yang negaranya tertutup bagi siapa pun sehingga menimbulkan penasaran tak jarang menimbulkan pertanyaan "kenapa sepakbola Korea utara bisa bagus" ?. usut punya usut ternyata korea utara sudah memiliki kompetisi yang sudah profesional didirikan sejak tahun 2010 dengan nama DPR Korea League. hampir sama dengan K-League kompetisi yang dimiliki oleh Korea Selatan, klub pesertanya tidak terlalu banyak hanya 11 saja dan klub sisanya bermain di DPR Korea League 2 dan uniknya kompetisi dimulai bulan februari hingga juni. terlepas dari itu korut ternyata punya klub-klub hebat dan pernah ada yang bermain dikompetisi asia berikut ini adalah ulasannya   :  

  • April 25 Sport Club 
   
        

Klub ini didirikan pada tahun 1949 dan merupakan klub besar dan terkuat di Korea Utara, karena April 25 SC telah memenagkan DPR Korea League sebanyak 15 kali dan satu-satunya klub dengan pemengang gelar terbanyak yang belum dipecahkan oleh klub manapun di korea utara. nama klub ini memang sedikit aneh karena klub ini berasal dari yayasan day militer milik tentara rakyat Korea utara. April 25 SC pernah berpartisipasi di Asian Club Championship yang sekarang bernama Asian Champions League sebanyak 6 kali prestasi tertinggi yang dicapai adalah pada tahun 1991 menempati juara ke 4 yang kala itu ditaklukan oleh Pelita Jaya lewat adu pinalti.  

  • Pyongyang City Sport Club 
                 
 


Klub ini berdiri pada tahun 1956 dan bermarkas di stadion Kim Il Sung yang berada dijantung kota pyongyang. Pyongyang City SC merupakan klub yang disebut-sebut sebagai pesaing April 25 SC di liga korea utara karena telah memenagkan DPR Korea League sebanyak 5 kali sebagai pemegang gelar kedua terbanyak. 


  • Kigwancha Sport Club 

Klub ini berdiri pada tahun 1956, berasal dari kota shinuiju dan menjadi salah satu klub yang tersukses di DPR Korea League dengan menggondol 5 kali juara bersama Pyongyang CIty SC. 

  •  Amnokgang Sport Club 

Klub yang berdiri pada tahun 1947 merupakan klub milik departemen keamanan rakyat atau biasa disebut dengan kepolisian Korea Utara. Amnokgang SC bermarkas di stadion yanggakdo yang berada di kota pyongyang, merupakan klub yang tersukses di DPR Korea League dengan meraih gelar sebanyak 3 kali yang merupakan pemegang gelar terbanyak ke 3. 

  • Rimyongsu Sport Club 

Biarpun tidak pernah juara DPR Korea League tetapi tim ini prestasinya cukup gemilang diantaranya adalah juara 1 Replublican Champinship pada tahun 2004 dan yang terbaru adalah menjadi runner up AFC President's Cup tahun 2014 sebuah kejuaraan kasta ke 3 di asia dan ternyata, Rimyongsu SC adalah tim yang mendapat undangan eksklusif dari AFC untuk mewakili Korea Utara. karena disetiap musimnya klub ini di isi oleh pemain muda, banyak pemain timnas U17 dan U20 Korea Utara berasal dari Rimyongsu SC. 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html