Thursday 12 January 2017

Nah Ini Dia Para Pemain Peraih FIFA Puskas Award


Penghargaan FIFA Puskas Award merupakan penghargaan yang didirikan tepatnya pada tanggal 20 Oktober tahun 2009 atas saran dari presiden Sepp Blatter kala itu yaitu untuk penghargaan pencetak yang dinilai telah mencetak gol fantastis baik itu dari katagori Pria ataupun Wanita dan sekaligus penghargaan ini untuk menghormati mendiang Ferenc Puskas striker dari Real Madrid era 1950-an hingga 1960-an. sejak tahun 2009 diselenggarakan sudah banyak sekali yang mengisi nominasi FIFA Puskas Award ini dan diantaranya ada nama-nama pemain besar sampai pemain yang jarang terdengar namanya. berikut adalah para pemenang FIFA Puskas Award

  • Cristiano Ronaldo (Manchester United VS FC Porto) Tahun 2009 
Gol ini tercipta kala Cristiano Ronaldo masih memperkuat Manchester United musim 2009/2010 yaitu pada kompetisi Liga Champions Eropa musim 2009/2010 yang  tendangan jarak jauhnya sekitar 39 meter meluncur deras ke gawang FC Porto yang dikawal Helton dan gol ini menjadikan gol terbaik FIFA Puskas Award tahun 2009 di edisi perdana.



  • Hamit Altintop (Turkey Vs Kazakhstan) Tahun 2010 
Gol ini bisa dibilang tingkat kesulitannya cukup tinggi karena umpan dari corner kick yang begitu cepat langsung ditendang dari luar kotak pinalti oleh Hamit Altintop dan tendangannya meluncur keras ke gawang Kazakhkstan pada kualifikasi Euro tahun 2012 dan gol ini menjadi gol terbaik FIFA Puskas Award 2010 dengan prosentasi voting sebesar 40,55 % meninggalkan jauh dua pesaingnnya. 



  • Neymar (Santos Vs Flamengo) Tahun 2011 
Tidak salah memang jika gol Neymar layak menjadi pemenang FIFA Puskas Award 2011 karena skill individu yang dimiliki Neymar begitu fantastis dengan memperdayai dua bek Flamengo hingga mengecoh kipernya dan gol ini tercipta di kompetisi Serie A Brazil sayangnya dipertandingan tersebut Santos kalah dari Flamengo dengan skor tipis 4-5. 



  • Miroslav Stoch (Fenerbahce Vs Genclerbirligi) Tahun 2012 
Gol yang tercipta hampir sama yang dilakukan oleh Hamit Altintop ketika tahun 2010 tetapi yang dilakukan Miroslav Stoch lebih keren yaitu umpan langsung corner kick disambut tendangan first time dari luar kotak pinalti dan bola yang tendang tersebut menukik ke arah gawang dan gol ini menjadi yang terbaik di FIFA Puskas Award tahu 2012 dengan prosentase 78% meninggalkan jauh dua pesaing lainnya. 


  • Zlatan Ibrahimovic (Swedia VS Inggris) Tahun 2013 
Zlatan Ibrahimovic memang kerap mencetak go-gol yang fantastis entah itu bermain untuk klub ataupun negaranya dan siapa yang mengira bila gol saltonya dari luar kotak pinalti yang dicetaknya ke gawang Inggris menjadi gol terbaik FIFA Puskas Award 2013 dengan prosentasi voting sebesar 48,7%. ya memang jika kalau dilihat tingkat kesulitan gol yang dibuat Ibrahimovic sangat sulit untuk dilakukan oleh pemain kebanyakan. 


  • James Rodriguez (Kolombia VS Uruguay) Tahun 2014 
Namanya mulai mencuat diajang piala dunia tahun 2014 dan debutnya ditimnas Kolombia berbuah manis dengan mencetak gol yang indah ke gawang Uruguay dan karena gol ini James Rodriguez menjadi pemain klub besar Spanyol, Real Madrid sekaligus gol ini menjadi yang terbaik di FIFA Puskas Award 2014 dengan prosentasi voting sebesar 42%. 



  • Wendell Lira (Goianesia VS Athletico Goianiense) Tahun 2015 
Nama Wendel Lira memang jarang dikenal para pecinta sepakbola dunia karena Lira bermain di divisi terbawah liga Brazil akan tetapi namanya mulai dikenal karena gol saltonya kerennya ke gawang Athletico Goianiense masuk dalam nominasi dan menjadi pemenang FIFA Puskas Award tahun 2015. 


  • Mohd Faiz Subri (Penang VS Pahang) Tahun 2016 
Sebagai orang Asia terutama Asia tenggara tentunya boleh berbangga karena nama Faiz Subri merupakan orang Asia pertama yang memenangkan FIFA Puskas Award dan sekaligus melambungkan namanya dipentas dunia karena gol tendangan free kicknya yang begitu keren menjadi yang terbaik di FIFA Puskas Award tahun 2016 dengan prosentase voting sebesar 59,46% meninggalkan jauh dua pesaingnya. sontak saja Faiz Subri menjadi perbincangan dunia karena golnya tersebut terlebih sepak bola Malaysia kini sedang menurun. 


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html