Wednesday 8 June 2016

Kebutuhan Yang Pasti Diperlukan Jika Bulan Ramadhan


Memasuki bulan ramadhan banyak sekali kebutuhan yang sangat diperlukan dan itu menyebabkan harga-harga bahan pokok pun akan melesat naik dan tak tanggung-tanggung naiknya dan setiap tahun pun akan menjadi pemberitaan besar oleh seluruh media-media di Indonesia dan inilah uniknya jika bulan ramadhan pasti ada saja pembahasannya. dan jika dibulan ramadhan ini banyak sekali kebutuhan yang pastinya orang banyak membelinya karena pasti akan terpakai. 


  • Buah Kurma 
By merdeka.com 
Sudah menjadi khasnya jika dibulan ramadhan harus ada kurma karena tidak akan afdol apabila kurma tidak ada untuk menjadi makanan pembuka rasanya seperti ada yang kurang untuk itu permintaan buah kurma pun pasti akan meningkat pesat karena pasti orang-orang banyak yang membelinya. 

  • Santan 
By ngopy.com
Santan merupakan salah satu kebutuhan yang tak kalah pentingnya dan sangat dibutuhkan jika dibulan ramadhan selain itu juga santan biasanya dipakai untuk memasak kolak dan juga untuk memasak makanan-makanan yang lainnya yang juga memakai santan. 

  • Gula  
By kendaripos.fajar.co.id
"Berbukalah dengan yang manis-manis," begitulah kata-kata yang seringkali kita dengar oleh karena itu kebutuhan gula juga tak kalah pentingnya entah itu gula merah ataupun gula putih pasti akan dicari karena sangat dibutuhkan. 

  • Sirup 
By pengetahuanproduk.com
Sama seperti dengan kurma, sirup juga merupakan kebutuhan yang wajib ada dibulan ramadhan karena selain dengan yang manis-manis juga ada yang harus segar-segar juga misalnya saja sopbuah dan es buah yang juga memerlukan sirup sebagai pemanisnya dan uniknya sirup yang identik dengan bulan ramadhan adalah sirup marjan sampai-sampai ada meme tentang sirup marjan yang menjadi viral di sosial media. 

  • Teh 
By merdeka.com
Selain yang dingin-dingin dan manis ada juga yang hangat-hangat tapi manis kedua minuman ini pasti akan ada selama bulan ramadhan pas jam berbuka puasa teh merupakan minuman alternatif juga selain es buah, kebutuhan akan teh juga pasti akan meningkat ketika bulan ramadhan. 

  • Daging-Dagingan 
By perantara.net
Daging-dagingan juga salah satu kebutuhan yang sangat diperlukan juga dibulan ramadhan, dan setiap tahun pasti akan harganya naik drastis jika menjelang bulan ramadhan tiba hal ini dikarenakan permintaan daging yang tinggi yang menjadikan harga daging-dagingan menjadi melonjak naik. 


  • Kolangkaling Dan Cincau Hitam 
By dapuranda.net
Disetiap kolak ataupun es buah pasti akan kolangkaling dan cincau hitam dan ini merupakan ciri khas makanan ataupun minuman yang ada dibulan ramadhan dan permintaan akan keduanya pasti akan meningkat dan dibutuhkan dibulan ramadhan tiba.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html