Monday 6 June 2016

Kegiatan Yang Biasa Dilakukan Di Bulan Ramadhan


Bisa Memasuki bulan ramadhan merupakan suatu berkah bagi seseorang, karena belum tentu kita bisa ketemu lagi dengan bulan ramadhan selanjutnya dan pada bulan ramadhan biasanya banyak kegiatan yang dilakukan entah itu yang aneh-aneh ada juga yang wajib untuk menambah keimanan kita dan menjadi suatu keharusan untuk menjalaninya. berikut ini adalah kegiatan yang biasa dilakukan orang-orang pada bulan ramadhan.

  • Main Petasan 
By menit-riau.com
Setiap tahunnya dibulan ramadhan kegiatan seperti ini selalu ada tidak mungkin tidak ada pasti akan dilakukan dan menjadi suatu keharusan bagi orang-orang yang suka dengan kegiatan ini akan tetapi bermain petasan bukan kegiatan yang bermanfaat karena menganggu orang sekitarnya dan juga sangat berbahaya bagi diri sendiri. 

  • Ngabuburit Main Di Jalanan 
Biasanya kalau menjelang berbuka puasa, jalanan akan banyak sekali dipadati kendaraan, terutama terutama kendaraan motor roda dua dengan penuh sesaknya jalanan membuat pusing jika kita melihatnya karena akan sangat macet sekali jalanan belum lagi banyak yang jualan takjil dadakan dipinggir jalan dan fenomena ini hanya setahun sekali. 

  • Main Game Seharian 
By health.detik.com
Ada juga yang melakukan kegiatan seperti ini selama bulan ramadhan penuh mungkin karena iseng karena harus menahan haus ataupun lapar jadinya biar tidak terasa maka main gamelah yang dilakukannya selama seharian tetapi tidak baik juga jika terus terusan bermain game selama seharian ada baiknya diisi dengan kegiatan keagamaan. 

  • Tadarusan Alquran 
By tribunnews.com
Kegiatan yang wajib dilakukan jika bulan ramadhan karena akan mendapat pahala yang berlipat ganda jika melakukan taduran alquran dan juga acara keagamaan lainnya daripada melakukan hal-hal yang aneh selama bulan ramadhan lebih baik melakukan kegiatan seperti ini. 

  • Pesantren Kilat 
By nyunyu.com
Kegiatan ini merupakan kegiatan yang wajib dilakukan sewaktu masih sekolah mulai dari SD hingga SMA dan kegiatan pesantren kilat ini cuman ada setahun sekali pas bulan ramadhan saja biasanya diakhiri dengan buka puasa bersama disekolah.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html