Wednesday 15 June 2016

Tema Berita Yang Sering Menjadi Kontroversial


Berita merupakan suatu kebutuhan yang penting bagi masyarakat sosial dimanapun itu pasti akan membutuhkan yang namanya berita, karena dengan adanya berita pengetahuan informasi kita akan meningkat setiap harinya dari pagi hingga malam berita akan terus disampaikan kepada khalayak ramai baik itu berita dari dalam negeri maupun luar negeri apalagi dengan berkembangnya sosial media keterbuakaan akan informasi pasti akan cepat dipublish dan di era masa kini pun banyak bertebaran berita-berita kontroversial yang belum tentu benar adanya dan akhirnya menjadi opini publik, sampai-sampai memicu konflik horizontal dan memicu perdebatan yang panjang. berikut ini adalah tema-tema berita kontroversial. 

  • Agama 
By kartun.co
Tema berita yang terkadang seringkali diangkat para media-media dan seringkali juga akhirnya menjadi kontroversial karena pemberitaan yang tidak benar, berat sebelah dan menyudutkan salah satu agama akhirnya memunculkan rasa tidak senang dan memicu konflik antara sesama umat beragama. 

  • Politik 
By 123rf.com
Salah satu berita yang pembahasannya sering kali kita dengar ataupun lihat dan rata-rata yang suka dengan berita ini adalah orang-orang yang sudah berumur karena berita politik ini mempunyai pembahasan yang sangat berat dan mendalam agak susah untuk dicerna, dan tema berita yang satu ini tidak lepas dari kontroversial sebab berhubungan langsung dengan korupsi, kaitannya pun sangat-sangat erat sekali apalagi soal pilpres pada tahun 2014 banyak sekali berita simpang siur dan memicu perdebatan yang tak kunjung ada akhirnya. 

  • Sepakbola
    By anawalls.com

Olahraga si kulit bundar ini memang sangat lekat sekali dengan kontroversialnya mulai dari dalam lapangan, luar lapangan, maupun sang pemain juga menjadi sorotan juga. karena sepakbola adalah olahraga favorit nomer satu didunia, belum lagi tentang berita sepakbola nasional banyak sekali kontroversialnya yang membuat para pecinta sepakbola bingung karena banyak media membuat berita kesimpang siuran tentang sepakbola Indonesia. 

  •  Kiriminal 
By koran-jakarta.com
Terkadang berita kriminal bisa menjadi kontroversial, karena pernah ada kasus salah tangkap yang mengakibatkan orang yang diduga tersebut menjadi meninggal dunia dan karena kasus tersebut akhirnya menjadi perdebatan didunia maya dan sampai menjadi viral.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html