Monday 11 July 2016

Bedanya Pengguna Sosmed Yang Dulu Dan Sekarang


Zaman yang sekarang adalah zaman yang serba mudah dan gampang sekali menerima informasi baik itu yang baik maupun yang buruk, seringkali kita lihat berita-berita yang seperti itu dan muncul lah berita yang tidak jelas dan belum tentu benarnya dan kebanyakan berita-berita itu awal mulanya muncul dari salah satu pengguna sosial media yang share berita tersebut dan kemudian menyebar dengan cepat akhirnya menciptakan sebuah perdebatan yang tiada akhirnya. terdapat perbedaan yang mencolok pengguna sosmed yang dulu dan sekarang, berdasarkan pengalaman saya selama memainkan sosmed ini.


  • Berani Berkomentar Di Status Orang Yang Tidak Dikenal Sedangkan Dulu Segan  Jika Berkomentar Di Status Orang Yang Bukan Dikenal
Ini berdasarkan pengalaman pribadi juga ketika saya menggunakan twitter karena sudah tidak lama retweet dengan cara bekomentar dan tiba-tiba saja banyak orang tidak dikenal meretweet komentar saya karena salah sangka dengan apa yang saya tulis karena admin dari salah satu media yang terkenal mencoba untuk bercanda akan tetapi malah menjadi hujatan yang membuat saya bikin aneh yang komentar kebanyakan orang-orang yang saya tidak kenal sama sekali mungkin karena twitter itu terlalu terbuka dan mereka itu pun cenderung berani menghujat dengan orang yang tidak dikenalnya sama sekali. kalau dulu boro-boro berani mau kenalan saja masih segan karena belum kenal sama sekali apalagi sampe berkomentar dan menghujat, tidak pernah saya temukan. 

  •  Merebaknya Haters Di Sosmed Sedangkan Dulu Tidak Ada Haters Di Sosmed 
Tidak jelas pastinya para haters disosmed itu sejak kapan adanya tetapi perkiraan saya haters ada sejak merebaknya pengguna sosial media Instagram, karena disitu banyak sekali akun-akun IG publik figure yang terkenal yang kesehariannya memposting kegiatan si artis tersebut yang membuatnya gampang melancarkan ujaran kebenciannya dengan secara langsung hanya dengan mengunjungi IG si artis tersebut dan berkomentar disalah satu fotonya. kalau dulu tidak pernah ditemukan haters disosmed karena mungkin dulu belum ada Instagram, hanya ada Friendster dan Facebook itu pun dipakai hanya untuk berkenalan dengan orang yang tidak dikenal. 

  • Banyaknya Berita Hoax Sedangkan Dulu Tidak Pernah Ada 
By hibanget.com
Seiring dengan perkembangan teknologi inilah yang membuat banyaknya berita-berita hoax terangkat dengan cepat berkat banyaknya pengguna sosial media ini, karena dengan cara tersebut dapat mendongkrak traffic pembacanya karena kebanyakan berita-berita hoax tersebut berasal dari blog gratis dan cara-cara kotor ini banyak diterapkan blogger yang tidak bertanggung jawab. sedangkan dulu yang namanya berita hoax tidak ada karena dulu media cetak belum beralih ke online dan media elektronik belum terlalu banyak yang memakai sosmed untuk share beritanya. 


  • Banyaknya Penipuan Dan Prostitusi Lewat Sosmed Sedangkan Dulu Tidak Pernah Ada Yang Seperti Ini 
By stlucianewsonline.com
Karena semakin banyaknya pengguna internet dan juga pengguna sosial media merupakan celah yang dimanfaatkan oleh pelaku kejahatan untuk melancarkan rencana jahatnya yaitu dengan memanfaatkan keberadaan sosial media untuk menipu seseorang dan sudah banyak korban yang terkena jebakannya selain itu juga prostitusi marak di sosial media dan rata-rata adalah anak dibawah umur. kalau dulu penipuan sebenernya sudah ada didunia maya akan tetapi bukan di sosial media tetapi lebih banyak di kaskus, sedangkan prostitusi lewat sosial media belum ada dan dulu terbilang aman jika menggunakan sosial media dibanding sekarang.




0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html