Wednesday 20 July 2016

Faktor-Faktor Yang Membuat Futsal Indonesia Semakin Berkualitas


Kepopuleran Futsal masih kalah jika dibandingkan dengan Sepakbola, akan tetapi kalau soal prestasi Futsal lebih mentereng baik itu dilevel timnas maupun dilevel klub daripada sepakbola yang masih sekarang belum ada prestasinya. sebenarnya olahraga futsal juga belum lama masuknya ke Indonesia karena olahraga ini ada sekitar tahun 2000 dan timnas Indonesia mulai aktif pada berbagai kejuaraan internasional, perkembangan futsal Indonesia sudah sangat pesat karena disetiap daerah-daerah di Indonesia sudah banyak lapangan futsal dan olahraga ini mulai sangat digemari oleh orang Indonesia dari usia muda maupun orang yang sudah dewasa, karena sewa lapangannya juga yang terjangkau tidak seperti sepakbola yang sewa lapangannya begitu mahal. bahkan FFI pun mencangkan agar timnas Indonesia bisa lolos ke piala dunia futsal pelatih top pun akan didatangkan dan baru-baru ini saja kita melihat dikejuaraan AFF Futsal Club 2016 JK Angels yang berada disektor futsal wanita berhasil menjadi juara untuk pertama kalinya padahal debutan dikejuaran ini, hal ini pun menjadi trend positif buat perfutsalan Indonesia. 

  • Kompetisi Olahraga Futsal Yang Semakin Banyak 
Dengan semakin menjamurnya olahraga futsal diseluruh Indonesia, kompetisi-kompetisi futsal juga akan semakin banyak mulai dari tingkat pelajar sampai mahasiswa dan kebanyakan didaerah-daerah yang ada di Indonesia juga sudah mulai membuat kompetisi futsal berskala amatir tentunya ini akan membuat bibit-bibit pemain baru futsal akan semakin banyak dan juga akan meningkatkan kualitas futsal Indonesia juga. 


  • Kompetisi Profesional Futsal Sudah Semakin Baik 
Jika dibandingkan dahulu kompetisi futsal profesional Indonesia sudah lebih baik walaupun ada kekuarangan sana-sini semoga saja kedepanya Pro Futsal League Indonesia Semakin Baik lagi, karena untuk nantinya AFC juga akan menilai kelayakan kompetisi profesional Indonesia. 

  • Olahraga Futsal Tidak Terlalu Direcoki Orang Politik 
Walaupun ketua federasi futsal Indonesia orang partai politik akan tetapi kualitas futsal tetap terjaga dan orang-orang politik nampaknya tidak memanfaatkan strategi politiknya dicabang olahraga futsal apalagi PSSI juga tidak terlalu mengurusi futsal. ya semoga saja olahraga futsal tetap pada jalan yang benar dan tidak dimafaatkan oleh orang-orang yang rakus akan kekuasaan

  • Minat Orang Indonesia Untuk Bermain Futsal Semakin Tinggi 
Di era masa kini minat untuk bermain futsal semakin tinggi mulai dari pria maupun dari wanita mereka sama-sama suka bermain futsal. karena untuk lapangan sepakbola juga sudah mulai sedikit di Indonesia dan pada akhirnya orang Indonesia kebanyakan pada berpindah untuk bermain futsal selain sewa lapangannya juga terjangkau, bermainnya juga tidak terlalu banyak orangnya. 

  • Pemain Futsal Indonesia Mulai Dilirik Oleh Klub Futsal Luar Negeri 
Walaupun baru ada dua orang pemain futsal Indonesia yang pernah bermain diluar negeri, ini membuktikan kalau futsal Indonesia tidak dipandang sebelah mata lagi dan futsal Indonesia artinya mempunyai kualitas untuk bersaing dengan negara-negara yang ada di Asia lainnya dan dampaknya juga akan bagus untuk perfutsalan Indonesia. 


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html