Thursday 11 August 2016

Fakta-Fakta Tentang Michael Phelps Yang Belum Di Ketahui


Atlet renang asal Amerika Serikat yang satu ini memang sangat hebat karena seringkali menciptakan rekor-rekor dunia yang telah dia pecahkannya bahkan dalam setiap Olimpiade yang telah di ikutinya. Michael Phelps juga seringkali menjadi sorotan media diseluruh dunia karena selalu meraih medali emas dari setiap keikutsertaanya di Olimpiade, dan yang paling terbaru adalah Phelps sudah meraih medali emasnya yang ke 21 di Olimpiade Rio 2016. Berikut ini adalah fakta-fakta tentang tentangnya. 


  • Dalam Sepanjang Karirnya Phelps Hanya Mendapat 13 Medali Perak Dan 3 Medali Perunggu  
Medali Perak didapatkan Phelps pada kejuaraan Pan Pasific tahun 2002 Sebanyak dua kali, Kejuraan dunia renang 2003 sebanyak dua kali, kejuaraan dunia renang 2005 sebanyak satu kali, kejuaraan Pan Pasific 2006 sebanyak satu kali, kejuaraan dunia renang 2009 sebanyak satu kali, kejuraan dunia renang 2011 sebanyak 2 kali, Olimpiade London 2012 Sebanyak dua kali, dan Kejuaraan Pan Pasific 2014 Sebanyak 2 kali. sedangkan medali perunggu didapatkannya pada Olimpiade Athena 2004 sebanyak 2 kali dan kejuraan dunia renang tahun 2011 sebanyak 1 kali. 

  • Michael Phelps Adalah Orang Yang Dermawan 
Bonus satu juta dollar AS yang didapatkan dari Olimpiade Beijing pada tahun 2008 karena mendapat medali emas, digunakan Phelps untuk mendirikan yayasan sosial yang bernama Michael Phelps Foundation yang betujuan untuk membantu anak-anak mengembangkan bakatnya didunia renang dan menggalakan gaya hidup yang sehat.

  • Michael Phelps Merupakan Atlet Termuda Di Olimpiade Sydney Tahun 2000 
Memulai awal keikutsertaan di Olimpiade, Phelps mulai mengikuti Olimpiade diusianya yang masih sangat muda yaitu 15 tahun dan menjadi satu-satunya atlet renang termuda diajang olimpiade ke 68 itu tetapi sayangnya Phelps sama sekali tidak dapat medali pada kala itu pencapaian terbaiknya hanya di posisi 5 pada nomor 200 M gaya kupu-kupu. 

  • Phelps Pernah Memecahkan Rekor Dunia Diusianya Yang Masih Berumur 15 Tahun 9 Bulan 
Gagal total di Olimpiade Sydney, Phelps membayarnya di kejuraan dunia renang yang kala itu berlangsung di Fukuoka, Jepang. rekor yang Phelps ciptakan di 200 M gaya kupu-kupu dengan catatan waktu 1:54:58 Dan Phelps pun dinobatkan sebagai perenang yang usianya masih sangat muda menciptakan rekor dunia yang pernah ada.

  • Pernah Tersangkut Kasus Kriminal 
Pada 4 November tahun 2004 Phelps pernah ditahan kepolisian Salisbury, Maryland karena mengemudi dalam keaadan mabuk dan pada sebulan kemudian pada 29 Desember 2004 Phelps dihukum 18 tahun masa percobaan dia didenda 250 dollar AS akibat mengganggu Ibunya pada saat mengemudi. 

  • Satu-Satunya Atlet Yang Meraih Medali 8 Emas Pada Satu Kali Kejuaraan Olimpiade 
Rekor sebelumnya pernah diraih oleh Mark Spitz yang meraih 7 medali emas dalam satu kejuaraan olimpiade kemudian pada Olimpiade Beijing 2008 rekor Spitz dipecahkan Oleh Micahel Phelps yaitu ketika Phelps memborong 8 medali emas dengan 5 emas di antaranya nomor individu dan lima antaranya adalah dengan pemecahan rekor dunia yang diciptakannya. 

  • Ketika Phelps Masih Kelas 6 Dia Diagnosa ADHD (Attension Deficit Hyperactive Disorder) 
Phelps yang masih kelas 6 pada waktu itu, dia telah didiagnosa ADHD yaitu gangguan perkembangan dalam peningkatan aktivitas motorik sehingga menyebabkan aktivitas yang tidak lazim dan cenderung berlebihan. 


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html