Monday 8 August 2016

Manhwa Korea Yang Sangat Layak Dibuat Animasinya


Tak hanya drama series dan lagu K-Pop saja yang terkenal, akan tetapi komik korea juga mulai banyak digandrungi oleh anak-anak muda di era masa kini apalagi semenjak adanya Webtoon, yaitu salah satu aplikasi komik digital untuk perangkat IOS dan Android yang tentu saja bisa dibaca kapan saja bukan hanya komik dari Korea saja, tetapi ada komik dari Indonesia yang juga tak kalah bagusnya dan dapat kita baca secara gratis. banyak diantaranya komik Korea yang layak untuk dibuat animenya karena dari segi cerita dan visual dikomik sangat bagus dan juga sangat dinantikan oleh para fansnya. 

  • Noblesse 
From Webtoon.com
Menjadi salah satu komik dari Korea Selatan yang sangat tenar dan terkenal dan sudah dibaca oleh lebih dari 20 milyar orang didunia dan sempat dibuat animasinya oleh Production I.G akan tetapi durasinya hanya 30 menit pernah juga dibuat versi OVA yang ditayangkan di Buncheon International Festival yang ke 17 dengan durasi 40 menit. semua itu tidak serta merta para penggemar komik Noblesse yang begitu banyak merasa puas mereka pun menginginkan agar noblesse dibuat animasinya secara per-episode akan tetapi hingga saat ini anime Noblesse yang diinginkan para penggemarnya belum kunjung ada Noblesse sendiri bercerita tentang Rai, seorang vampir yang termulia yang bangun dari tidur panjangnya selama 820 tahun kemudian dia harus memulai hidup barunya sebagai pelajar yang sekolahnya didirikan oleh pelayan setianya. 

  • Dice 
From manga-tr.com

Sama dengan Noblesse, pembaca komik Dice juga sangat banyak karena komik ini begitu menarik dari segi grafis gambarnya yang terlihat futuristik dan keren. cerita dari komik Dice juga sangat bagus dan membuat penasaran bagi pembacanya, para fans dari komik ini juga sangat menginginkan agar Dice segera dibuat animasinya. Dice bercerita tentang seorang yang bernama Dong Tae yang hidupnya serba susah dan penampilannya juga sangat jelek dan hidup berubah ketika bertemu dengan Tae Bin teman sebangku Dong Tae yang populer dan tampan kemudian Hidup Dong Tae berubah ketika Tae Bin memberi sebuah dadu misterius dan dadu tersebut mempunyai kekuatan masing-masing tiap jumlahnya. 

  • Girls Of The Wild  
From doodlesmcyoung.deviantart.com
Komik Girl Of The Wild merupakan salah satu komik yang terfavorit di webtoon pembacanya juga sangat banyak dan di My Animelist komik Girl Of The Wild mendapat skor 8,1. walaupun agak sedikit vulgar tetapi cerita komik ini sangat bagus di setiap chapternya dan selalu membuat penasaran pembacanya, dan komik ini salah satu yang layak dibuat animasinya. 

  • Hive 
From webtoons.com
Meskipun pembacanya tak sebanyak Noblesse, tetapi komik Hive merupakan salah satu komik bergenre Horor Thriller yang terbaik dan terseram begitu membacanya terasa begitu tegang karena karakter-karakter dari musuhnya sangat seram plot ceritanya pun begitu menarik untuk dibaca, komik Hive juga sangat layak untuk dibuat animasinya karena menampilkan unsur fantasy didalamnya dan komiknya juga sudah selesai sampai chapter 65.  

  • Dr Frost 
From Mocorochi.wordpress.com
Walaupun sudah pernah diangkat menjadi serial drama Korea akan tetapi Komik Dr Frost layak untuk dibuat animasinya karena ceritanya sangat menarik dan banyak ilmu-ilmu psikologis yang dapat kita pelajari karena pada dasarnya komik ini bergenre psikologis. Dr frost bercerita tentang seorang pria yang berusia 30 bernama Baek Nam bong yang mempunyai tingkat kecerdasan yang tinggi dan menjadikannya seorang yang jenius akan tetapi dirinya tidak memiliki rasa empati, cinta dan kesedihan.


0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html