Monday 1 August 2016

Perbedaan Antara Olimpiade Musim Panas Dan Olimpiade Musim Dingin


Banyak yang jarang tahu jika Olimpiade merupakan salah satu multievent olahraga yang terbesar yang di ikuti oleh lebih dari 200 negara yang berpartisipasi dan mempunyai sejarah yang panjang. Indonesia sendiri pertama kali berpartisipasi di Olimpiade pada tahun 1952 yang berlagsung di Helsinki, Finlandia. mungkin masih banyak yang bingung dengan adanya dua versi olimpiade ini, antara yang musim panas dan musim dingin dan ternyata banyak perbedaan antara kedua olimpiade tersebut. 

  • Olimpiade Musim Panas Lebih Dulu Diselenggarakan Daripada Olimpiade Musim Dingin 
Ide untuk menyelengarakan Olimpiade yang modern mulai diresmikan pada tahun 1894 dan kemudian Olimpiade yang versi perdana diselenggarakan pada tahun 1896 di Athena, Yunani Olimpiade ini diadakan ketika musim panas. kemudian pada tahun 1924 diadakan olimpiade versi musim dingin yang pertama kali diselenggarakan di Chamonix, Prancis olimpiade ini khusus untuk memperlombakan cabang-cabang olahraga musim dingin yang tidak bisa diperlombakan di olimpiade musim panas. sama seperti dengan olimpiade musim panas, olimpiade musim dingin juga diadakan setiap empat tahun sekali. 

  • Jumlah Negara Peserta Olimpiade Musim Panas Lebih Banyak Sedangkan Olimpiade Musim Dingin Sedikit 
Ini sebabkan oleh faktor equator para negara-negara yang tidak mempunyai musim dingin, contoh saja Indonesia yang tidak mempunyai cuaca musim dingin dan tidak boleh mengikuti olimpiade musim dingin. sedangkan kalau olimpiade musim panas banyak negara pesertanya karena sebagian besar negara-negara yang ada didunia ada musim panasnya. 

  • Olimpiade Musim Panas Lebih Banyak diselenggarakan dikota Besar Sedangkan Olimpiade Musim Dingin Tidak 
Tidak ada sejarah yang pasti kenapa ini bisa terjadi, mungkin saja karena olimpiade musim panas negara pesertanya lebih banyak jadinya diselenggarakan dikota besar sedangkan olimpiade musim dingin diadakan dikota kecil karena pesertanya lebih sedikit dan cabang olahraganya tidak terlalu banyak. 

  • Penonton Olimpiade Musim Panas Lebih Banyak Sedangkan Olimpiade Musim Dingin Sedikit 
Karena olimpiade yang terkenal diseluruh dunia adalah olimpiade versi musim panas dan cabang olahraga yang dipertandingkan juga pasti banyak yang menontonnya sudah pasti banyak jika dibandingkan dengan olimpiade musim dingin sudah pasti jarang yang tahu karena jarang terexpose oleh para media jumlah penontonnya pun jauh beda dengan olimpiade musim panas. 

  • Medali Olimpiade Musim Panas Yang diperebutkan Jauh Lebih banyak Sedangkan Olimpiade Musim Dingin Sedikit 
Sudah pasti jika cabang olahraganya banyak pasti medali yang diperebutkan juga pasti banyak dan persaingan antar atlet juga pasti akan semakin seru inilah yang terjadi di olimpiade musim panas tak jarang banyak atlet yang terkena kasus doping karena pesaingan yang sangat ketat. sedangkan jika di olimpiade musim dingin jumlah medali yang diperebutkan juga sedikit dan jarang juga ada atlet yang terkena kasus doping.  

  • Penyelenggaraan Olimpiade Musim Dingin Lebih Cepat Sedangkan Olimpiade Musim Panas Lebih Panjang 
Dikarenakan cabang olahraga yang dipertandingkan di olimpiade musim dingin lebih sedikit dan sudah pasti lebih cepat selesai sedangkan olimpiade musim panas lebih panjang dikarenakan cabang olahraga yang dipertandingkan jauh lebih banyak jadi akan memakan waktu yang lebih panjang.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html