Wednesday 3 August 2016

Para Atlet Peraih Medali Terbanyak Di Olimpiade


Dengan adanya Olimpiade merupakan salah satu keinginan para atlet diseluruh dunia ini pasti ingin mencapai kesuksesannya di Olimpiade, karena olimpiade merupakan tonggak kesuksesan para atlet dalam meraih presatasinya. karena itu olimpiade dijadikan ajang untuk unjuk diri para atlet diseluruh dunia untuk bersaing secara sportif untuk meraih medali dari multievent yang sangat bergengsi didunia. dan diantaranya banyak atlet yang meraih medali terbanyak sepanjang keikutsertaannya diajang olimpiade dan tercatat dalam sejarah olimpiade. 

  • Michael Phelps (Cabang Renang, USA) 
From celebrityabc.com
Michael Phelps merupakan salah satu atlet renang terbaik didunia dan menjadi fenomenal karena sepanjang keikutsertaanya di olimpiade selalu mendapat medali emas disemua kelas dan sangat superior, sulit untuk mengalahkan Phleps ini. total medali yang didapatkan Michael Phelps dari 2004-2012 adalah 18 Emas 2 Perak 2 Perunggu dengan total 22 medali. mungkin akan bertambah lagi karena Phleps juga berpartisipasi di olimpiade Rio 2016, dan Michael Phelps merupakan salah satu atlet peraih medali terbanyak sepanjang penyelengaraan olimpiade dan belum ada atlet dari negara manapun yang bisa melampaui pencapaiannya.

  • Larissa Latynina (Cabang Senam Artistik, Uni Soviet) 
From usatoday.net
Wanita yang kini menjadi warga negara Russia ini dulunya adalah atlet pesenam artistik yang menjadi pemegang medali terbanyak di olimpiade sebelum dikalahkan rekornya oleh perenang dari USA Michael Phelps. Larissa merupakan salah satu atlet yang paling dominan dicabang senam artistik sepanjang keikutsertaanya di olimpiade Larissa selalu mendapat emas, total medali yang didapatkan dari tahun 1956-1964 adalah 9 Emas 5 Perak 4 Perunggu dengan total 18 medali. 

  • Sawao Kato (Cabang Senam Artistik, Jepang) 
From intlgymnas.com
Sawao Kato merupakan satu-satunya atlet dari asia yang meraih medali terbanyak di Olimpiade sampai sekarang pun belum ada atlet dari asia yang mampu mencapai raihan medali sebanyak Kato. dulu tim senam Jepang merupakan salah satu tim yang mendominasi dicabang senam, total medali yang diraih Kato dari tahun 1968-1976 8 Emas 3 Perak 1 Perunggu dengan total 12 medali. Sawao Kato kini telah pensiun dan sekarang menjadi profesor di Universitas Tsukuba. 

  • Ole Einar Bjorndalen (Cabang Biathlon, Norwegia) 
From new.madshus.com
Olahraga yang sangat jarang terdengar ini karena memang olahraga ini cuman dipertandingkan di olimpiade musim dingin dan yang paling sering medali dicabang olahraga ini adalah Ole Einar Bjorndalen dan dijuluki sebagai "The King Of Biathlon" karena kehebatannya dicabang olahraga ini. bukan hanya di olimpiade saja Bjorndalen berprestasi, tetapi dikejuaraan dunia Biathlon Bjorndalen sering mendapatkan emas. total medali yang didapatkan Bjorndalen di olimpiade dari tahun 1998-2014 8 Emas 4 Perak 1 Perunggu dengan total 13 medali. perolehan medalinya pun akan bertambah karena Bjorndalen akan berpartisipasi di Olimpiade musim dingin 2018 di Pyongchang, Korea Selatan. 

  •  Paavo Nurmi (Cabang Atletik, Finlandia) 
From runnersworld.com
Karirnya menjadi atlet dicabang atletik memang sangat singkat karena cidera tendon achilesnya yang semakin parah akan tetapi Nurmi menjadi atlet atletik yang sangat fenomenal karena di olimpiade pada tahun 1924 hampir semua kategori dimenangkan olehnya dan sudah banyak rekor dunia yang dipecahkannya. total medali yang didapatkannya dari tahun 1920-1924 adalah 9 Emas 3 Perak 0 Perunggu dengan total 12 medali. Paavo Nurmi tutup usia pada tahun 1973 karena serangan jantung yang dideritanya. 

  • Brigit Fischer (Cabang Dayung, Jerman) 
From frecked.com
Brigit Fischer sudah meraih medali sejak dirinya menjadi warga negara Jerman Timur dan setelah Jerman Bersatu dirinya juga masih menyumbangkan emas untuk Jerman dan Brigit merupakan satu-satunya atlet perempuan dari Jerman yang meraih medali terbanyak di olimpiade. total medali yang didapatkan dari tahun 1980-2004 adalah 8 Emas 4 Perak 0 Perunggu dengan total 12 medali. 

  • Bjorn Daelie (Cabang Ski Lintas Alam, Norwegia) 
From sportige.com
Atlet yang kini sudah pensiun dan sekarang telah menjadi pengusaha ini, ternyata salah satu peraih medali olimpiade terbanyak dicabang olahraga ski lintas alam dan salah satu atlet peraih medali terbanyak di olimpiade musim dingin setelah Ole Einar Bjorndalen rekan senegaranya. total medali yang didapatkan dari tahun 1992-1998 adalah 8 Emas 4 Perak 0 Perunggu dengan total 12 medali. dikejuaraan dunia ski Bjorn sering kali menjadi juara mendapatkan emas.

  

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html