Thursday 19 November 2015

4 Klub Sepakbola Milik Kepolisian Yang Bermain di Liga Profesional



Bukan hanya tentara saja yang berkecimpung didunia sepakbola, kepolisian pun ikut berkecimpung didalamnya bahkan banyak pemain profesional dari kalangan kepolisian yang bermain di liga teratas bahkan masuk timnas. kita tentu pernah mendengar nama Lionel Lewis, mantan kiper timnas Singapore ini ternyata adalah seorang polisi dan di indonesia ada Muhammad Isnaini dia adalah seorang brigadir kepolisian. berikut ini adalah klub sepakbola kepolisian yang mungkin jarang didengar    :  


  •  Police United (Thailand) 

Klub ini didirikan pada tahun 1960, klub Police United dikelola oleh police royal thai dari tahun 1960 sampai 2008. kemudian pada tahun 2009 berganti nama menjadi Royal Thai Police FC karena persyaratan TPL dan AFC yang mengharuskannya berganti nama. klub ini cukup mentereng prestasinya, diantaranya adalah juara divisi 1 Liga thailand sebanyak 3 kali, Khor Royal Cup 2 kali dan League Cup sebanyak 3 kali. pada musim ini Police united kembali bermain didivisi 1 liga thailand, karena pada musim lalu terdegradasi dari TPL. 

  •  Home United (Singapore) 

Klub ini didirikan pada tahun 1996, klub yang memiliki julukan The Protectors ini awalnya didirikan oleh asosiasi olahraga polisi singapura pada tahun 1940 untuk bermain di liga amatir, pada tahun 1950-an dan 1960-an. pada tahun 1996 S-League didirikan kemudian berganti nama menjadi Police FC dan ditahun berikutnya berubah nama menjadi Home United FC. prestasi klub ini cukup bagus diantaranya adalah juara Singapore Cup 6 kali dan menjadi klub pemegang gelar terbanyak Singapore Cup. dan ditingkat asia Home United berhasil tembus ke semifinal AFC Cup Sayang,kalah Telak Oleh AL Jaish Damascus Pada tahun 2004. 

  • PDRM FA (Malaysia) 


Klub ini merupakan peserta MSL (Malaysia Super League) liga teratas di Malaysia. tercatat pernah ada pemain timnas Indonesia yang pernah bermain diklub ini yaitu Budi Sudarsono. PDRM FA sudah pernah 1 kali terdegradasi dan kemudian pada musim 2015 kembai bermain di MSL. Prestasi tertinggi yang pernah dicapai PDRM FA adalah juara 1 MPL (Malaysia Premier League) sebanyak 2 kali pada tahun 2007 dan 2014 kemudian juara 1 People's Cup ditahun 2015. 


  •  Club Deportivo ESPOLI (Ekuador) 


Klub ini terbentuk pada tahun 1986, C.D Espoli merupakan milik akademi polisi di Quito. dan kini Espoli bermain di Serie B liga Ekuador, dan yang menarik dari klub ini sering berpindah-pindah stadion tandang. prestasi tertinggi yang telah dicapai adalah menjuarai Serie B Sebanyak 2 kali yaitu pada tahun 1993 dan 2005. Espoli juga pernah berpartisipasi di Copa Libertadores pada tahun 1996 tetapi dibabak 16 besar tersingkir. 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html