Monday 2 November 2015

Anime Tahun 90an Yang pernah Tayang Di Indonesia






Bagi anak-anak 90an mungkin ada yang ingat, anime tahun 90an yang begitu terkenal di indonesia. untuk mengingatkan kenangan berikut ini, saya akan mengulas tentang anime yang pernah tayang di stasiun tv indonesia era 90an   :  


  •  

Doraemon pertama kali tayang di indonesia pada tahun 1988 hingga sekarang masih tayang di rcti. bercerita tentang  kehidupan seorang anak pemalas kelas 5 sekolah dasar yang  bernama Nobi Nobita yang didatangi oleh sebuah robot kucing bernama Doraemon yang datang dari abad ke-22. Doraemon dikirim untuk menolong Nobita agar keturunan Nobita dapat menikmati kesuksesannya daripada harus menderita dari utang finansial yang akan terjadi di masa depan yang disebabkan karena kebodohan Nobita.  

Doraemon adalah manga yang dikarang oleh Fujiko F Fujio pada tahun 1969. dari segi cerita doraemon sangat menarik,menghibur,lucu dan penuh khayalan. anime ini pun banyak digandrungi oleh anak-anak 90an. 



Slam Dunk pertama kali tayang di indonesia pada tahun 2004 di tv7. anime ini pun sempat lama tayang di indonesia. manganya dikarang oleh Takehiko Inoue dan pertama kalinya muncul di majalah manga weekly shonen jump pada tahun 1990. bercerita tentang Hanamichi Sakuragi seorang berandalan yang telah 50 kali ditolak perempuan yang diminta untuk menjadi pacarnya. Ia kemudian bertemu Akagi Haruko, gadis idamannya yang mengajurkan Sakuragi untuk mencoba bergabung dengan tim basket SMA Shōhoku. Meskipun agak enggan karena tak mempunyai pengalaman bermain basket, Sakuragi memutuskan untuk bergabung agar dapat membuat Haruko terkesan dan membuktikan dirinya pantas untuk menjadi pacar Haruko. Kaede Rukawa, saingan Sakuragi baik dalam hal percintaan maupun di lapangan basket, bergabung pada saat yang sama. Hisashi Mitsui, mantan pemain terbaik di SMP, dan Ryota Miyagi keduanya juga bergabung dengan tim Shōhoku untuk mencapai impian sang kapten tim, Takenori Akagi untuk membawa Shōhoku menjadi juara nasional. Bersama-sama, kelimanya membentuk tim yang kuat dan Shōhoku yang sebelumnya tidak dikenal luas berubah menjadi salah satu calon juara. Kemudian mereka ikut dalam perlombaan antar SMU,untuk mencapai harapan takenori akagi mencapai juara nasional.mereka berlatih dengan giat,memasuki hari pertandingan sakuragi tak dapat tidur memikirkan pertandingan yang akan datang tersebut. Mereka berjuang dengan sekuat tenaga dan akhirnya team Shōhoku mendapatkan juara.
                                                                                        
Anime ini pun mencuri perhatian sebagaian besar penonton di indonesia. ceritanya pun dikemas menarik dengan komedi yang sangat lucu dan menghibur disetiap episodenya jadi,tidak salah kalau myanimelist memberi rating 8,6 pada anime ini. 

  •    
Saint seiya pertama kali tayang di indonesia oleh statsiun televisi TVRI Yogyakarta pada tahun 1987 sampai 1990. kemudian kembali ditayangkan oleh TVRI Pusat pada tahun 1988 sampai 1991.dan RCTI kembali menayangkan diakhir tahun 1991 sampai 1995. tak sampai disitu,  saint seiya pun hadir kembali di indosiar pada tahun 2001 sampai 2002 dan terakhir ditayangkan medio 2005 sampai akhir tahun 2005. manga karangan masumi  kurumada ini dirilis di majalah weekly shonen jump pada tahun 1986 - 1990. bercerita tentang lima pendekar yang diberi julukan "Saint" dan memiliki kekuatan berdasar pada pelindung tubuh (armor) yang disebut "Cloth", yang berasal dari rasi bintang masing-masing pemiliknya. Setiap Saint memiliki kekuatan khusus yang disebut "Cosmo". Mereka diberi tugas untuk melindungi Saori Kido,reinkarnasi dari Dewi Athena (Dewi perang dan kebijakan). Saori dulunya berada di Sanctuary, tempat para Saint yang mengabdi pada Athena. Tetapi, salah satu Saint berkhianat dan memperdaya Saint lain untuk membunuh bayi Saori.

Saint Sagitarius Aiolos yang menyadari kekeliruan berusaha menyelamatkan Saori. Ketika Sagitarius Aiolos hampir tewas, dia menitipkan bayi Saori pada seorang konglomerat, Mitsumasa Kido dan memintanya untuk membesarkan Saori. Setelah dewasa, Saori lalu mengumpulkan Saint-Saint yang dijadikan pelindungnya. Mereka bersumpah setia di bawah perintah Saori. Mereka lalu pergi ke Sanctuary untuk menggulingkan kekuasaan sesat Saint Gemini Saga yang menjelma menjadi Pope (Paus), setelah membunuh Pope yang asli.

Anime ini pun meraih sukses di indonesia dan mencuri perhatian penonton dengan cerita yang dramatis, dan juga adegan action yang keren serta armor warna-warni yang begitu menarik dan keren. 

  •  
Dragonball pertama kali tayang di indosiar pada tahun 1996 sampai 2014. dragonball merupakan manga yang dikarang oleh Akiyama Toriyama dari tahun 1984 sampai 1995 anime ini menceritakan tentang seorang bocah bernama Goku yang hidup di tengah gunung sendirian. Dia lalu bertemu dengan Bulma, seorang gadis muda genius, yang berusaha mengumpulkan 7 bola ajaib yang katanya bisa mengabulkan semua keinginan. Bola-bola tersebut dinamakan Dragon Ball. Dragon Ball adalah 7 buah bola kristal yang tersebar di seluruh dunia, bola tersebut berwarna jingga yang terdapat pola bintang di dalamnya, apabila seseorang berhasil mengumpulkan 7 buah Dragon Ball maka akan muncul sebuah dewa naga yang mampu mengabulkan sebuah permintaan apa saja, bahkan termasuk menghidupkan orang mati. Dalam perjalanannya bersama Bulma mencari Dragon Ball, Goku harus berhadapan dengan banyak rintangan, salah satunya adalah dari Tentara Pita Merah. Kelompok ini mempunyai keinginan yang sama dengan Goku dan Bulma. 

Anime dragonball pun menjadi legend, karena di indonesia sendiri anime ini paling lama tayangnya selain itu sekuelnya banyak, penggemarnya pun banyak dan ditambah lagi ceritanya yang menarik serta jurusnya yang paling dikenal adalah kamekameha, yang melekat sekali dengan anime ini.

  •  
Hunter X Hunter pertama kali tayang di tv7 yang sekarang bernama trans 7 dan kembali ditayangkan oleh spacetoon. hunter x hunter adalah manga yang dikarang oleh Yoshihiro Togahashi dari tahun 1998 sampai sekarang tetapi, hiatus dikarenakan sang kreator mengalami masalah kesehatan. bercerita tentang anak laki-laki berusia 12 tahun bernama Gon Freecss, dan usahanya untuk menemukan ayahnya,Ging Freecss. Ging adalah seorang Hunter, yang dalam cerita Hunter × Hunter yaitu anggota dari suatu kelompok elit yang memiliki segala macam izin untuk melakukan apapun dimanapun. 

Anime ini mempunyai dua versi, yang petama tayang 1999 sampai 2001 sebanyak 68 episode. kemudian diremake pada tahun 2011 sampai 2014 sebanyak 148 episode di indonesia sendiri, hanya menayangkan versi yang tahun 1999 saja, dan ada rumor yang berhembus kalau versi yg 2011 akan tayang di global tv. menurut saya, versi yang remake jauh lebih bagus dibandingkan dulu, karena lebih banyak konfliknya tapi, terlalu banyak drama sehingga membuat adegan actionnya kurang greget. 

  •  
B'T X pertama kali tayang di SCTV sekitar tahun   1998 anime ini berulang kali ditayangkan. B'T X merupakan manga yang dikarang oleh Masami Kurumada, yang juga menjadi kreator saint saiya. dari tahun 1994 sampai 2000. animenya tayang pada 21  agustus 1997 sampai 20 november 1997. bercerita tentang  Mecha (istilah yang lebih modern untuk robot) yang disebut sebagai B'T. Sebuah B't (dibaca "beat") adalah sejenis mechanoid dengan kecerdasan buatan yang didesain untuk bertarung —B pada B't adalah singkatan dari Blood (darah), Brain (otak), dan Bravery(keberanian). Ditambah satu lagi yaitu Battler (petarung). Mereka dibuat dalam berbagai macam bentuk dan tingkat kekuatan, yang biasanya diilhami dari bentuk makhluk-makhluk legenda. Sumber tenaga B't berasal dari sebuah perangkat bernama BreakHeart, yang harus diisi oleh darah manusia. B't dan orang yang mendonorkan darahnya ke dalam BreakHeart akan terikat satu sama lain, seumur hidupnya. Namun terjadi keanehan ketika B'T ini tidak lagi hanya dikendalikan oleh manusia semata, tetapi juga oleh kehendaknya sendiri. 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html