Wednesday 4 November 2015

Para Wasit Kontroversial Yang Menghebokan Jagad Sepakbola Dunia




Dalam Pertandingan Sepakbola tentunya kita sering dihebohkan oleh kasus pengaturan skor dan kontroversialnya keputusan sang wasit dipertandingan, yang membuat kita bertanya-tanya dan menjadi perbincangan orang banyak. kali ini, saya akan membahas keputusan wasit yang mengguncangkan persepakbolaan dunia. 

  •   Howard Webb :  Manchester United Vs Liverpool (Tahun 2011)
Pada kala itu howard telah menjadi musuh liverpoldilan, karena menjadi biang kekalahan liverpool, karena memberikan MU pinalti yang menganggap daniel agger melakukan pelanggaran terhadap dimitar berbatov dikotak pinalti. Kenny Dalglish pun berkata "Penalti itu sangat lucu. Saya telah melihat tayangan ulangnya berulang kali. Penalti bisa diberikan kecuali regulasi telah berubah," ketus Dalglish beberapa waktu lalu. 
 
Dan berapa hari kemudian, muncullah foto rekayasa howard web mengenakan jersey MU. 
karena web dianggap oleh liverpuldilan pro kepada MU. 

  •  Mark Clattenburg : Everton Vs Liverpool (Tahun 2007) 
Pada pertandingan derby merseyside Clattenburg membuat keputusan kontroverisalnya dengan memberi kartu merah kepada bek everton, tony hibbert. yang pada awalnya Clattenburg ingin mengeluarkan kartu kuning tetapi, setelah berbincang dengan Steven Gerrard, Clattenburg pun malah mengeluarkan kartu merah. dia pun tidak mengeluarkan kartu merah terhadap Dirk Kuyt, yang sudah melakukan pelanggaran keras terhadap Philip Neville. dan akhirnya pun Clattenburg dilarang oleh FA untuk memimpin pertandingan Everton selama 5 tahun.  

  •  Byron Moreno : Korea Selatan Vs Italia (Piala Dunia 2002) 
Ini adalah pertandingan yang paling kontroverisal di piala dunia 2002 dan menghebohkan khalayak dunia. pada kala itu Byron Moreno memberikan hadih pinalti dimenit ke 5 kepada korea karena bek italia dianggap melakukan pelanggaran dikotak pinalti. kemudian Moreno pun membiarkan pemain korsel bermain secara keras, lalu dibiarkan saja. tak sampai disitu moreno kembali melakukan aksi kontroversialnya, dengan menganulir gol onside damiano tomassi dan memberikan kartu merah terhadap Francesco Totti, karena Totti dianggap melakukan diving dikotak pinalti. padahal di tayangan replay Totti memang dilanggar oleh Tae young kim. dampaknya pun Moreno dimusuhi oleh publik sepakbola dunia dan publik negeri sendiri. hingga Moreno terjerat kasus kepemilikan heroine sebesar 6 kilogram dan di bui selama 2 setengah tahun.  

  •  Ali Bin Nasser : Argentina Vs Inggris (Piala Dunia 1986)
Tentunya kita masih ingat dengan gol tangan tuhannya Diego Maradona yang membuat inggris tersingkir dari perempat final piala dunia 1986. tentu, menjadi sejarah dunia sepakbola dan membuat heboh , sekaligus terheran-heran. dia adalah Ali Bin Nasser yang memimpin pertandingan tersebut, dalam pertandingan tersebut Ali mengesahkan gol kedua yang dicetak maradona tersebut. padahal ditayangan ulang Maradona sengaja menyentuh bola dengan tangan. tetapi, ali tetap mengesahkan gol tersebut, dan membuat argentina lolos ke semifinal. 

  •  Martin Hansson : Prancis Vs Republik Irlandia (Playoff Piala Dunia 2010 leg kedua)
Kali ini sedikit berbeda dengan gol yang dicetak Maradona tetapi, gol yang dicetak Thierry Henry menggunakan tangan mengundang kontroversial. oleh karena itu irlandia gagal lolos, sebab gol yang dicetak Henry disahkan olah Hansson. padahal, ditayangan ulang dengan jelas Henry menyentuh bola dengan tangan namun, Hansson pun tak bergeming atas protes yang dilancarkan oleh pemain irlandia. dan mengakibatkan irlandia gagal lolos ke piala dunia 2010 setelah kalah agregat 2-1 atas prancis.  


Writer : Avicenna Aljvany 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html