Thursday 12 November 2015

Para Klub Sepakbola Milik Tentara





Bukan saja bertempur dimedan perang, ternyata para tentara bertempur juga dilapangan hijau. dan para tentara pun membentuk klub sepakbola. mungkin, namanya jarang terdengar karena kebanyakan klub-klub milik tentara tersebut ada di negara yang sepakbolanya menengah. berikut ini akan saya bahas klub yang dibentuk oleh tentara     :  


  •  1. CSKA Moskwa (Rusia) 

Klub yang didirikan pada 27 Agustus 1911 dan memiliki segudang prestasi ini sekaligus menyandang status tim besar di Russia, ternyata adalah tim resmi milik tentara soviet selama era komunis. sekarang CSKA Moskow diambil alih oleh departemen pertahanan sebagai pemegang saham dan menjadi milik pribadi orang sipil. perusahaan asal rusia sibneft, milik Roman Abramovic ini pernah menjadi sponsor utamanya pada tahun 2004- 2006. 

  •  Warriors FC (Singapore)    

Klub ini terbentuk pada tahun 1975, sebelumnya klub ini bernama Singapore Armed Forces Football Club (SAFFC) dan resmi berganti nama pada 20 Januari 2013 menjadi Warriors FC. Warriros FC adalah klub yang paling sukses di S-League dengan meraih 9 kali juara dan sampai saat ini belum ada tim di Singapore yang mampu menyamainya. dikompetisi Asia, Warriors FC sudah 2 kali tampil di AFC Champions League dan AFC Cup sebanyak 4 kali penampilan. prestasi yang tertinggi dikompetisi asia adalah sampai perempat final AFC Cup sebanyak 2 kali.  

  •  Army United (Thailand) 

Klub ini terbentuk pada tahun 1916 dan dimiliki oleh angkatan darat Thailand sampai sekarang. Army United mempunyai julukan Gentelman Ranger dan klub ini sekarang bermain di Thailand Premier League.  klub ini juga terafiliasi dengan Leicester City  FC. prestasi teringgi yang diraih Army United adalah pada saat menjuarai Kor Royal Cup pada tahun 1983 dan juara pertama Divisi 1 Thailand tahun 2004. 

  •   ATM FA (Malaysia) 

Klub ini terbentuk sejak tahun 1920, klub yang juga bermarkas di selangor ini adalah salah satu peserta Liga Super Malaysia tetapi pada musim 2015 ATM FA harus terdegradasi karena berada diposisi ke 11. klub ini tadinya adalah klub amatir yang pemainnya berasal dari angkatan tentara malaysia. prestasi tertinggi yang dicapai ATM FA adalah menjadi juara 1 piala FAM pada tahun 1997 dan juara 1 Sultan Haji Ahmad Shah Cup pada tahun 2013.  

  •  PS TNI (Indonesia) 

Tidak begitu jelas dan rasanya memang kurang dikenal oleh pecinta sepakbola indonesia tetapi, ada jebolan timnas dari tim ini, adalah Rahmad Darmawan yang juga menjadi salah satu kapten di PS TNI diera 90an. RD menceritakan, kalau dulu PS TNI pemainya di huni oleh para ABRI dan juga Polisi. dan yang paling fenomenal adalah ketika PS TNI mengalahkan juara 1 klub Galatama, Arseto Solo dengan skor 1-0 pada tahun 1991. 


  •  Royal Thai Navy FC (Thailand) 

Klub ini terbentuk pada tahun 1956 untuk pertama kalinya dan berubah nama menjadi Rajnavy Rayong pada tahun 2009 kemudian berubah nama lagi menjadi Siam Navy pada tahun 2011 hingga sekrang. Siam Navy adalah klub sepakbola para kumpulan tentara angkatan laut Thailand dan sekarang bermain di Thailand Premier League. klub ini juga sempat memiliki sengketa, sehingga namanya berubah-ubah. prestasi tertinggi yang diraih Siam Navy adalah juara 1 Queen's Cup pada tahun 2006, juara 1 Toyota League Cup pada tahun 1990, juara 1 Khor Royal Cup pada tahun 1989, dan juara 1 Ngor Royal Cup pada tahun 1974.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html