Tuesday 24 November 2015

Kumpulan Stadion Terunik Di Dunia



Stadion merupakan suatu bagian yang memegang peranan penting didunia olahraga, disamping itu terkadang stadion dipakai untuk konser musik karena kapasitas yang besar juga untuk mengumpulkan massa yang besar. diindonesia sendiri stadion pada saat kampanye digunakan oleh partai politik. terlepas dari itu semua stadion mempunyai keunikan sendiri, yaitu dari desainnya yang menarik untuk dipandang sehingga sangat menarik untuk dibahas. berikut ini adalah stadion terunik didunia  : 


  • Stadion Osaka (Jepang)  

Stadion ini merupakan milik Osaka Stadium Corporation, dibangun pada tahun 1950. stadion osaka adalah stadion bisbol kapasitasnya bisa menampung sekitar 32.000 orang, tanah pembangunan stadion ini dari situs tanaman tembakau milik jepang yang kemudian hancur oleh insiden pengeboman osaka pada saat perang dunia ke 2. stadion osaka ditutup pada tahun 1998 dan dijadikan pusat perkantoran dan pusat perbelanjaan hingga sekarang. stadion ini juga pernah dipakai konser oleh Madonna dan Michael Jackson. 

  •  Stadion Braga (Portugal) 


Stadion braga merupakan stadion yang terunik sekaligus stadion yang terindah, karena diapit oleh tebing yang sangat besar. stadion yang juga menjadi markas klub SC Braga ini, memilki kapasitas 30.154 orang. stadion ini dibangun pada 2003 dan dibuka pada 30 Desember 2003 dan pada tahun 2004 stadion braga dipakai untuk perhelatan piala eropa yang kala itu diselenggarakan di Portugal. Stadion ini "diukir" di tambang Monte Castro yang menghadap ke arah kota Braga. Tribun sendiri hanya dibangun pada 2 sisi lapangan dengan tujuan untuk memberikan pemandangan berupa dinding batuan dan kota. Setiap tribun ditutupi dengan atap gaya kanopi dan atap-atap tersebut saling terhubung oleh senar yang terbuat dari baja. Desain ini merupakan desain yang terinspirasi oleh jembatan kuno Kerajaan Inka yang berada di Amerika Selatan.  
stadion Braga menelan biaya sekitar 83,1 euro, pada tahun 2006 stadion ini mendapat penghargaan Arsitektur Internasional Athenaeum Chicago untuk katagori desain global baru terbaik. 

  •  Stadion Changlimithang (Bhutan)   

Stadion changlimithang merupakan stadion yang unik, karena berada didataran tinggi yang kedua belah sisinya diapit oleh tebing besar. stadion ini selesai dibangun pada tahun 1974 dan pada tahun 2007 sampai 2008 direnovasi besar-besaran, kapasitasnya dapat menampung 25.000 orang. yang unik dari stadion ini adalah tribunnya yang menyerupai sebuah kuil, beda dengan stadion pada umumnya. permukaan lapangannya menggunakan rumput sintetis yang didatangkan dari inggris.


  • Stadion Marina Bay (Singapura) 

Stadion marina bay selesai dibangun pada tahun 2006 selain itu stadion ini satu-satunya di asia tenggara yang mengambang di air. lapangan dari stadion ini bisa menahan beban 1.070 ton yang berarti bisa menahan berat 9000 orang didalam lapangan. 

  •  Stadion Torsvollur (Kep.Faroe) 

Stadion ini selesai dibangun pada tahun 1999 dan dipakai oleh timnas Kep.Faroe untuk ajang kualifikasi piala eropa. yang unik dari stadion ini adalah tiang lampu yang berbentuk huruf S beda dengan tiang-tiang stadion kebanyakan. kapasitas stadion ini bisa menampung 6000 orang disamping itu pemandangan sekitar stadion indah karena berada didekat perbukitan. 

  • Stadion Victoria (Gibraltar) 

Stadion victoria sering dipakai oleh timnas Gibraltar, anggota baru UEFA mesikipun telah menjadi anggota baru UEFA stadion kebanggaan milik Gibraltar ini mempunyai pemandangan yang bagus dan unik jika dipandang mata, yaitu dengan adanya tebing yang menjulang tinggi. kapasitas stadion ini bisa menampung 5000 orang.  


  • Stadion Gospin Dolac  (Kroasia) 


Diantara stadion yang sudah diulas, mungkin ini adalah stadion yang paling unik karena letaknya benar-benar berbeda dengan yang lain karena, sebelah stadion gospin dolac itu semacam lembah dan dikelilingi oleh tebing curam yang besar dan membuat pemandangan indah disekitar stadion. dibangun pada tahun 1989 dan menjadi stadion kandang NK Nimotski, kapasitasnya bisa menampung 4000 orang.  


  • Stadion Kamal Muara (Indonesia) 

Stadion ini adalah yang terunik di indonesia karena dikelilingi oleh muara tetapi, sangat disayangkan stadion kamal muara ini kurang begitu terawat, permukaan rumputnya yang keras tandus sangat berbahaya bagi pemain jika bermain disini. kapasitas stadion ini bisa menampung 10.000 orang dan menjadi markas klub Persitara Jakarta Utara.





0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html