Tuesday 10 November 2015

Para Pesepakbola Asean Yang pernah bermain Di Eropa



Ternyata bukan jepang dan korsel saja yang pemainnya banyak berkarir dieropa, mungkin kalau soal kualitas permainan memang masih kalah jauh. tetapi, pesepakbola asia tenggara pun, termasuk indonesia juga banyak yang pernah berkarir dieropa. berikut adalah para pemain asean yang bermain diklub eropa :  


  •  
Paulino Alcantara Riestra adalah pemain yang berkewarganegaraan filipina dan spanyol. pemain yang lahir 7 Oktober 1886 dan meninggal pada tahun 1964 diusia 67 tahun ini ternyata, pernah bermain di klub besar yaitu FC Barcelona dan sempat bermain sebentar di Bohemian Sporting Club. di Barcelona, alcantara mencatat 369 gol sepanjang karirnya dan dinobatakan sebagai leganda klub barcelona. alcantara pernah membela 3 timnas yaitu catalonia, filipina dan spanyol tetapi prestasinya diklub tidak menular di timnas yang dia bela. diakhir karirnya alcantara menjadi dokter pada usia 31 tahun. alcantara meniggal pada tahun 1964 diusia 64 tahun. 







  •  
Charyl Chappuis adalah pemain Thailand yang berdarah Swiss lahir 12 januari 1992. Chappuis selama berkarir dieropa pernah bermain di FC Clotten, YF Juventus, dan Grasshopers. dan ditahun 2015 kini dia dipinjamkan ke klub Suphanburi. tercatat Chappuis pernah membela timnas Swiss U15 Sampai Swiss U20. Chappuis juga pernah membawa timnas U20 Swiss menjadi jawara World U20 pada tahun 2009. ditimnas Thailand pun, Chappuis membawa timnas U23 Thailand menjadi juara Sea Games pada tahun 2013 dengan mengalahkan timnas Indonesia. prestasi Chappuis pun berlajut ditimnas Senior Thailand dengan meraih jawara AFF Cup 2014.  


  •  
Jhony Van Beukring adalah pemain sepakbola belanda yang berdarah indonesia. lahir pada 29 September 1983, selama berkarir dieropa Beukring pernah bermain di Vitesse, Zwolle, De Graafshcap, Go Ahead Eagles, dan Feyenoord. di indonesia Beukring pernah memperkuat klub Pelita Jaya selama semusim. hingga kini karir sang pemain tidak jelas bermain dimana. ditimnas Indonesia, Beukring pernah bermain pada piala AFF 2012 sayang, indonesia tidak lolos grup akibat kalah dari malaysia.  

  •       
Stefano Lilipaly adalah pemain sepakbola belanda yang mempunyai garis keturunan indonesia. lahir 10 januari 1990, dieropa Lilipaly pernah membela klub Utrecht, Dan Almere City juga sempat bermain di liga jepang dengan memperkuat klub Consadale Sapporo. di indonesia Lilipaly pernah bermain di persija tetapi hanya sebentar karena masalah internal, hingga kini Lilipaly bermain untuk SC Telstar tim Divisi 2 belanda. dilevel timnas Lilipaly pernah memperkuat belanda U16 dan belanda U17. didebutnya pada timnas indonesia melawan filipina Lilipaly membuat 1 asisst yang membuat indonesia menang 2-0 atas filipina. 

  •    
Mac Hong Quan adalah pesepakbola dari Vietnam, lahir  1 januari 1992. dieropa pernah bermain untuk FK Tachov, AC Sparta Praha, dan Sparta Praha B dan kini bermain di V-League bersama tim Quang Ninh Coal. dilevel timnas,  Mac  bermain memperkuat Vietnam U22, Vietnam U23, dan Vietnam senior. 






  •  
Philip Younghusband adalah pesepakbola Filipina yang berdarah Inggris, lahir 4 Agustus 1987. pernah bermain untuk Chelsea junior dan Chelsea Reserves dan hingga kini Philip bermain untuk Loyola Meralco Sparks. ditimnas Filipina, Philip memperkuat Filipina U21, Filipina U23, Filipina Senior dan sudah mencetak 42 gol untuk timnas senior. ada cerita yang menarik dari pemain ini, usut punya usut ternyata Younghusband bersaudara ini ditemukan oleh seorang gamer yang diduga mengetahui asal usul keturunannya melalui game football manager, yang kemudian dipanggil untuk memperkuat timnas filipina. 

  •   
James Younghusband adalah pesepakbola filipina yang keturunan Inggris dan juga kakak dari Philip Younghusband. lahir pada 4 september 1986, karir dieropanya pernah bermain untuk Chelsea,  AFC Wimbeldon, Staines Town, Woking, dan Farnborough. kini James bermain untuk klub Loyola Meralco Sparks. ditimnas James memperkuat Filipina U23 dan ditahun 2006 memperkuat timnas senior Filipina.  


  •  
Kurinawan Dwi Yulianto adalah pesepakbola asal indonesia, yang merupakan striker terbaik di indonesia. lahir pada 13 Juli 1976, kurniawan pernah bermain untuk FC Luzern dan Sampdoria. ditimnas indonesia, kurniawan mencetak 31 gol yang merupakan pencetak gol terbanyak untuk timnas senior dibawah Bambang Pamungkas sebanyak 34 gol. dan kini kurniawan bermain untuk klub persipon pontianak selain itu juga, sekarang menjadi pengurus APPI bersama mantan pemain timnas. 











  •  
Raphael Maitimo adalah pesepakbola asal indonesia yang merupakan keturunan belanda. lahir pada 17 Maret 1984, karir dieropanya pernah bermain untuk FC Dordrechet , SC Feyenoord Rotterdam, dan VV Capelle. ditimnas Maitimo pernah membela Belanda U15, Belanda U16, dan Belanda U17. ditimnas indonesia Maitimo tampil sebanyak 16 kali dan sudah mencetak 3 gol. debut pertamanya untuk timnas indonesia, Maitimo bermain dipiala AFF 2012 sayangnya, indonesia tersingkir dibabak penyisihan. 











  •  
Ray Anthony Pepito Jonsson adalah pesepakbola asal Filipina sebelumnya pernah bermain lama di Islandia Premier League. lahir pada 3 Februari 1979, karir dieropanya pernah bermain untuk klub Grindavik tampil sebanyak 202 kali, mencetak 5 gol  dan memperkuat Keflavik. dan kini Ray bermain untuk Global FC di liga Filipina. ditimnas Ray pernah membela Islandia U21 dan tahun 2010 membela timnas Filipina. debutnya adalah ketika membawa Filipina lolos dari kualifikasi AFF CUP 2010.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html