Tuesday 9 February 2016

Hal-Hal Yang Membuat Orang Tidak Betah Tinggal Di Jakarta


Tentunya banyak orang Indonesia diantaranya Jakarta adalah ladang besar untuk mencari penghidupan yang layak, karena selain menjadi ibukota, Jakarta juga pusat dari segala aktifitas perekonomian Indonesia sehingga mereka yang datang dari daerah-daerah berduyun-duyun mendatangi Jakarta untuk mencari nafkah karena saudara ataupun teman-teman mereka sukses di Jakarta. inilah yang membuat Jakarta sampai padat sekali dan bagi sebagian orang yang sudah tinggal di Jakarta akhirnya hengkang dan pindah ke provinsi lain yang belum padat penduduknya. selain itu juga banyak faktor-faktor yang membuat orang tidak betah tinggal di ibukota ini lagi diantaranya adalah   : 

  • Tingkat Kejahatan Yang Tinggi 
By beritagar.id 
Walaupun tingkat kejahatanya masih dibawah Malaysia,Vietnam, dan Kamboja tetapi kota Jakarta adalah dianggap paling rawan bila dibandingkan dengan kota Jabodetabek lainnya karena serangkaian kejadian kriminalnya seperti fenomena begal,pemerkosaan, premanisme dan lain-lain. hal ini yang membuat orang tidak betah lagi tinggal di Jakarta karena kasus-kasus seperti ini. 

  • Kemacetan Yang Selalu Melanda Jakarta 
By tempo.com
Mungkin ini adalah alasan yang utama jika tinggal di Jakarta pasti sering kena macet. 'bukan Jakarta namanya bila tidak macet' tentunya kata-kata itu selalu terlontar oleh kebanyakan orang, karena Jakarta sudah identik sekali dengan kemacetan yang luar bisa. bahkan macetnya Jakarta menjadi nomer satu didunia versi Waze sebuah aplikasi lalu lintas menurut catatan yang dilakukan oleh Waze rata-rata pengemudi di Jakarta menghabiskan waktu selama 42,1 menit ketika berpergian dari rumah hingga menuju kantor sehingga membuat boros waktu dijalan. 


  • Banjir Besar Ketika Ada Hujan Deras 
By wartakota.tribunnews.com 

Banjir dan kemacetan yang melanda ibukota Indonesia ini memang tidak bisa dilepaskan karena setiap tahun jika musim penghujan menlanda Jakarta pasti akan banjir, tetapi tergantung intensitas hujannya juga kalau sangat besar pasti akan seperti ada digambar tersebut dan jika sudah terjadi timbul lah masalah-masalah lain seperti terkena penyakit dan warga-warga yang terkena banjir dirumahnya dipastikan akan mengungsi. belum lagi jika ada macet saat banjir sudah dipastikan akan membuat kerepotan para pengendara sepeda motor ataupun mobil karena tidak bisa beraktifitas secara normal dan hal ini yang membuat orang tidak betah lagi tinggal di Jakarta. 


  • Pengendara Kendaraan Bermotor Tidak Tertib 
By liputan6.com 
Alasan seperti ini mungkin bisa jadi membuat orang yang tinggal di Jakarta menjadi jengkel karena setiap hari ada saja yang membuat pelanggaran dan banyak sekali terjadi kecelakaan di Jakarta setiap harinya karena pengendara kendaraan bermotor banyak melanggar lalu lintas dan sering kali tidak peduli dengan pejalan kaki, infrastruktur juga menjadi kendala karena tidak bisa menampung kendaraan yang begitu banyaknya sehingga sangat-sangat susah untuk ditertibkan.



  • Carut Marut Transportasi Di Jakarta 
By apuy-puye.com 
Faktor kenapa Jakarta menjadi macet bisa jadi karena transportasi umum di ibukota ini sangat tidak nyaman sehingga orang lebih memilih kendaraan pribadi karena kenyamanannya. belum lagi jika naik kendaraan umum di Jakarta banyak sekali yang ugal-ugalan, sehingga mengundang bahaya bagi pengendara lainnya maupun pejalan kaki dan juga sering ada berita tentang kecelakaan yang melibatkan angkutan umum belum lagi soal pemerkosaan diangkot yang terkadang terjadi hal seperti ini lah yang harus diperhatikan untuk pemerintah daerah untuk mengatur supaya angkutan umum lebih tertib lagi.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html