Wednesday 17 February 2016

Faktor Ini Yang Membuat Orang Bikin Akun Sosmed Palsu


Sudah tidak asing lagi memang jika sosial media menjadi ladang bisnis didunia maya apalagi seputar akun palsu yang melada disosial media. semenjak adanya sosial media orang-orang yang dikatakan tidak bertanggung jawab banyak yang membuat akun palsu, karena semakin banyaknya pengguna gadget dan sosial media membuat orang-orang tersebut menggunakan celah dengan membuat akun palsu untuk keuntungan dirinya atau bahkan membuat cyber crime dengan memperdagangkan hal-hal yang sangat bertentangan dengan hukum dan kebanyakan yang terkena kejadian ini adalah para publik figur. berikut ini adalah kenapa orang membuat akun sosmed palsu  : 


  • Ingin Mempunyai Banyak Teman 
Sepertinya memang terdengar aneh, tetapi bisa jadi hal ini yang membuat orang membuat akun palsu karena ingin menjadi pusat perhatian maka orang ini membuat akun palsu dengan nama yang aneh biasanya orang ini kesepian karena tidak punya tempat untuk berbicara. 

  • Hanya Menyebarkan Hate Speech 
By beritasatu.com 
Hal ini digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab dengan menyebarkan kalimat-kalimat provokatif dan sering kali orang sangat aktif disosial media. akibat dari hate speech ini bisa berbahaya, contoh saja kasus pembakaran mesjid di tolikara dan akibatnya warga muslim dan non-muslim menjadi bersitegang, pada akhirnya kapolri mengeluarkan surat edaran tentang hate speech guna mencegah hal ini terulang lagi. tetapi, SE hate speech ini menjadi kontroversial karena akan membatasi kebebasan mereka berpendapat bagi sebagian orang yang menggunakan sosial media. 

  • Ingin Menjadi Orang Terkenal Seperti Artis 
Mungkin karena terobsesi menjadi artis ataupun ingin sekedar eksis didunia maya akhirnya orang ini membuat akun palsu yang dia kelola sendiri, bahkan orang ini biasanya tahu keseharian sang artis sedang apa dan dia ada dimana sampai hal-hal pribadinya mungkin bisa tahu juga karena memperhatikan artis tersebut. 

  • Meningkatkan Traffic Blog 
Biasanya ini dilakukan oleh seorang blogger untuk menaikan rating blognya dengan cara yang instan karena itu dia membuat sebanyak-banyaknya akun sosial media palsu, biasanya mereka membuatnya di facebook dengan menyebarkan blog-blognya yang dia kelola lebih dari dua blog dan hal ini akan dia lakukan setiap harinya dengan menshare blog-blognya dibanyak akun sosial media palsunya. 

  • Menyebarkan Spam 
By tulisbaca.com 

Biasanya hal ini dilakukan diemail mungkin sebagian orang pernah mengalaminya karena emailnya pernah dikirimi spam. tetapi seiring dengan banyak sosial media banyak sekali akun-akun palsu ini hanya menyebar spam ke seluruh akun pengguna sosial media lainnya sehingga kita sendiri menjadi sangat risih dan menyebalkan jika melihatnya biasanya berakhir pada pemblokiran si akun penyebar spam ini.



0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html