Monday 4 January 2016

Keunikan Indonesia Yang Membuat Turis Mancanegara Bingung


Hampir sebagian orang Indonesia mungkin pernah melihat turis dari berbagai negara bingung dengan kebiasan orang di Indonesia, yang membuat mereka terheran-heran dan umumnya tak lazim bagi mereka. ya, mungkin karena perbedaan budaya mereka yang sangat mencolok dengan negara asalnya dan akhirnya karena terbiasa dengan itu, sehingga mereka terbiasa mengikuti kebiasan yang sering mereka lihat. berikut ini adalah ulasan kelazimman orang-orang Indonesia  : 


  • Kemacetan Panjang Ibukota 
Via Uniqpost.com 
Hampir sebagian besar turis yang baru berkunjung ke Indonesia sudah pasti terheran-heran dengan kemacetan yang luar biasa terjadi di ibukota jakarta, bahkan mereka pun bingung kenapa begitu banyak orang indonesia yang memakai kendaraan pribadi.  

  • Melanggar Lalu Lintas Dan Marka Jalan  
Photo By tribunnews.com

Kebiasaan ini adalah yang paling sering dan umum dilakukan oleh orang Indonesia kebanyakan dan perilaku ini sangat sulit untuk hilang dari NKRI. perilaku ini lah yang sering membuat si turis mancanegara bingung, kenapa orang di Indonesia tidak bisa tertib dalam berkendaraan sampai-sampai kebiasaan tersebut diikuti oleh si turis karena banyak orang indonesia yang melakukannya. 

  •  Makan Menggunakan Tangan 
Photo By Beritakotakendari.com

Awal mereka pertama kali melihatnya merasa jijik dan aneh karena kebanyakan orang di Indonesia makan memakai tangan inilah yang membuat mereka kebingungan dan mengundang penasaran bagi para turis mancanegara. kebiasaan ini memang dari dulu dilakukan oleh orang Indonesia, karena makan menggunakan tangan adalah sunnah dari rasulullah, dan terbukti sehat daripada menggunakan garpu dan sendok.  

  • Buang Sampah Sembarangan
Via Kemendagri.go.id
Seperti kebiasaan melanggar marka jalan, budaya membuang sampah sembarangan merupakan kebiasaan yang sulit hilang dari NKRI, entah ini memalukan atau unik tetapi kebiasaan ini hanya ada di Indonesia dan membuat turis mancanegara sangat heran dan terkaget-kaget dengan kebiaasan unik ini. 

  • Orang Indonesia Ramah-Ramah  
Via hipwee.com 
Memang sudah tidak terbantahkan lagi memang kalau orang-orang indonesia sangat ramah, kata-kata ini adalah yang sering terlontar dari turis mancanegara setiap kali berkunjung ke Indonesia, bahkan sampai ada yang ingin tinggal menetap di Indonesia karena keramahtamahan orang Indonesia.

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html