Tuesday 19 January 2016

Olahraga Yang Termasuk Dalam Kategori Maskulin


Olahraga memang selalu berhubungan dengan kegiatan yang menguras fisik tak hanya itu, banyak olahraga yang bisa dikatakan sebagai olahraga keras sehingga nampak terasa aneh jika ada kaum hawa yang menggeluti olahraga tersebut. karena saking kerasnya, olahraga tersebut tak jarang ada yang memakan korban jiwa dan disamping itu ada juga atlet yang cedera parah dan tidak bisa bermain lagi sehingga harus pensiun dini diusia yang sangat muda. itulah konsekuensi yang diterima pada para atlet yang menggeluti olahraga tersebut karena hidup adalah sebuah pilihan. berikut ini adalah apa saja olahraga maskulin itu   : 


  • SEPAKBOLA
By Kepoan.com
Sebagai olahraga nomer satu didunia ini, selain permainannya sangat menghibur olahraga yang satu ini mempunyai tingkat kerawanan yang paling tinggi dibandingkan dengan olahraga lain karena olahraga ini mengandalkan fisik dan mental si pemain dan tak jarang olahraga ini memiliki body contact yang sangat, keras dari kepala hingga kaki dan olahraga ini pun bisa memakan korban jiwa. sepakbola pun termasuk kedalam kategori olahraga maskulin.  


  • TINJU
Photo By Reuters
Olahraga yang satu ini memang terlihat sangat keras dan memiliki tingkat bahaya yang tinggi karena tinju merupakan olahraga yang mengandalkan pukulan yang sangat keras langsung kebagian muka mungkin yang menontonnya akan merasa ngilu dan tak jarang olahraga ini memakan korban jiwa karena pukulan yang keras didaratkan ke muka lawan. 



 
  • RUGBY 
By telegraph.co.uk
Rugby atau pun american football yang sejenisnya ini merupakan olahraga yang sangat keras, karena harus berjibaku menghadang lawan dengan body contact yang keras dengan badan yang begitu besar dan kuat tak terbayang bila kita dengan badan yang kecil mungkin akan remuk badan kita terkena olehnya. 





  • BASEBALL 
By shawneekscvb.com 
Olahraga ini merupakan olahraga yang sangat mengandalkan fisik dan kekuatan si pemain, karena si pemain dipaksa untuk memukul bola sejauh-jauhnya hingga terdengar kata home run karena bola tidak bisa lagi diambil oleh pemain lawan dan si pelempar juga harus melempar dengan kuat supaya bolanya tidak bisa terpukul tak hanya sampai situ, sang pemukul bola diharuskan berlari sangat cepat dan kuat dan inilah yang sangat-sangat menguras fisik pemain. 

  • ANGKAT BESI   
By tribunnews.com
Olahraga angkat besi merupakan olahraga yang sangat maskulin karena si atlet harus mengandalkan kekuatan fisiknya yang diharuskan untuk mengangkat beban mulai puluhan hingga ratusan kilogram tak terbayang bagi kita bila mengangkat beban sebesar itu. dalam angkat besi tentunya memiliki teknik-teknik tersendiri agar tidak cidera apabila mengangkat besi tersebut. 



  • BOLA BASKET 
By sportpsychologybasketball.com
Bola basket merupakan salah satu olahraga yang maskulin juga karena olahraga ini walaupun didalam ruangan terlihat keras juga dan tak jarang para pemain melakukan body contact yang sangat keras untuk menghadang pemain untuk masukan bola ke keranjang dan tak hanya itu, si pemain diharuskan bisa melompat yang tinggi agar tidak bisa dihadang lawan atau yang biasa dikenal adalah slam dunk dan teknik ini adalah sangat sulit dilakukan apabila mempunyai postur yang pendek.


  • PANJAT TEBING 
By olahraga.kompas.com
Disamping olahraga ini berbahaya dan sangat mengancam jiwa, olahraga ini merupakan olahraga yang sangat senang digeluti oleh para laki-laki seperti halnya pada olahraga sepakbola. panjat tebing mengandalkan kekuatan pada tangan dan kaki dan juga banyak teknik memanjat agar tidak salah memijak si tebing tersebut. bagi orang yang suka dengan adrenalin yang tinggi mungkin bisa mencoba olahraga ini. 


 

0 komentar:

http://www.resepkuekeringku.com/2014/11/resep-donat-empuk-ala-dunkin-donut.html http://www.resepkuekeringku.com/2015/03/resep-kue-cubit-coklat-enak-dan-sederhana.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/10/resep-donat-kentang-empuk-lembut-dan-enak.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/07/resep-es-krim-goreng-coklat-kriuk-mudah-dan-sederhana-dengan-saus-strawberry.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/06/resep-kue-es-krim-goreng-enak-dan-mudah.html http://www.resepkuekeringku.com/2014/09/resep-bolu-karamel-panggang-sarang-semut-lembut.html